HTC One Max Juga Gunakan Fitur Sensor Fingerprint

HTC One Max gunakan fitur sensor sidik jari (ePrice)
HTC One Max gunakan fitur sensor sidik jari (ePrice)

Jakarta – Fitur sensor fingerprint pada perangkat smartphone sepertinya akan mulai banyak diadopsi oleh para vendor. Selain Apple yang telah menanamkan fitur ini di iPhone 5S, kini HTC juga dikabarkan akan menggunakan fitur pemindai sidik jari pada HTC One Max.

Rumor yang menyebutkan bahwa HTC akan menghadirkan fitur fingerprint pada HTC One Max sebenarnya pernah berhembus pada pertengahan bulan lalu. Dan kali ini rumor itu kembali dimunculkan oleh sumber yang mengaku mengetahui informasi tersebut.

Menurut sumber tersebut, dia mendapat informasi yang bisa dipercaya tentang rencana HTC yang akan menanamkan fitur sensor pemindai sidik jari di HTC One Max . Sang sumber juga mengatakan perangkat HTC One versi besar ini akan dirilis pada 15 Oktober.

Indikasi akan adanya fitur fingerprint di perangkat HTC ini juga bisa dilihat pada bocoran foto yang beredar bulan lalu, dimana foto tersebut diyakini sebagai HTC One Max. Dalam foto tersebut nampak di sisi belakang bodinya terdapat sebuah desain berbentuk persegi dibawah kamera yang diperkirakan adalah sensor fingerprint.

Namun belum jelas fungsi dari fitur pemindai sidik jari itu. Mungkin fungsinya akan sama seperti yang ada di iPhone 5S, yakni untuk unlock ponsel dan sebagai alat transaksi pembayaran.

Untuk spesifikasi HTC One Max sendiri menurut informasi yang beredar akan memiliki layar 5,9 inci, kamera UltraPixel 4MP, chipset Snapdragon 800, RAM 2GB, dan slot microSD, serta baterai yang bisa dilepas (removeable).

Menurut analis dari HSBC Technology, Jenny Lai yang dikutip dari Wall Street Journal, Selasa (8/10), sensor fingerprint kini mulai menjadi trend, meski diakuinya saat ini fungsinya masih belum maksimal.

Sebenarnya sebelum mulai diterapkan pada peragkat ponsel, fitur sensor pemindai sidik jari ini sudah pernah diterapkan pada perangkat laptop oleh Toshiba sekitar tahun 2000 lalu.

Sementara untuk perangkat smartphone, Motorola menjadi vendor pertama yang mengadopsi fitur ini pada perangkat ponsel pintarnya yang bernama Motorola Atrix. Namun sayangnya fitur ini juga belum bisa dimanfaatkan secara maksimal.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI