Ditemukan Bocoran Spesifikasi Nexus 5

Bocoran gambar Nexus 5 dari service manual document
Bocoran gambar Nexus 5 dari service manual document

Jakarta – Setelah cukup sukses dengan generasi sebelumnya, LG dan Google kembali dikabarkan akan segera merilis ponsel Nexus generasi terbaru atau Nexus 5 pada Oktober ini. Belum lama ini telah beradar bocoran spesifikasi phablet ini di Internet.

Bocoran spesifikasi Nexus 5 ini terungkap setelah ditemukannya dokumen perbaikan (service manual document) ponsel tersebut di Internet. Bocoran terbaru ini mencantumkan spesifikasi dari Nexus 5 bersama beberapa gambar dalam buku setebal 281 halaman.

Manual tersebut memuat diagram dari Nexus 5 yang mirip dengan LG G2 namun tanpa tombol di bagian belakang. Bagian belakangnya sama dengan bocoran gambar sebelumnya saat patung KitKat didirikan di Googleplex.

Seperti dikutip telsetNews dari PhoneArena, Selasa (8/10), dalam dokumen itu disebutkan bahwa ponsel buatan LG ini akan hadir dengan layar IPS berukuran 4,95 inci dengan resolusi Full HD 1.080 x 1920 piksel.

Untuk prosesornya, Nexus 5 akan dipacu dengan menggunakan Chip Qualcomm Snapdragon 800 2.3 GHz quad-core (MSM8947). RAM yang disediakan sebesar 2 GB dan memiliki kapasitas media penyimpanan sebesar 32 GB. Ponsel ini juga sudah mendukung LTE dan NFC.

Yang menarik, Nexus 5 telah dibekali kemampuan untuk mengisi daya secara nirkabel pada baterainya yang memiliki daya 2.300 mAh. Kapasitasnya sedikit lebih besar dibandingkan Nexus 4 yang memiliki kapasitas baterai sebesar 2.100 mAh.

Nexus 5 juga akan dilengkapi kamera belakang 8 megapiksel dengan teknologi OIS. Sementara untuk kamera depannya, ditanamkan kamera 1,3 megapiksel. Perangkat ini sudah berjalan menggunakan Android versi terbaru, 4.4 KitKat.

Spesifikasi ini masih merupakan rumor karena pihak LG maupun Google hingga sekarang masih belum memberikan konfirmasi soal bocoran ini. Dan masih belum jelas kapan tanggal perilisan generasi terbaru Nexus. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI