HTC One M10 akan Memakai Nama HTC 10

Telset.id, Jakarta – Setelah Samsung dan LG menyita perhatian di ajang MWC 2016 lalu, kini giliran HTC yang mulai menjadi pusat perhatian. Vendor asal Taiwan ini tengah menyiapkan jagoan barunya, HTC One M10. Untuk memanaskan suasana, HTC kemarin merilis teaser image calon flagship anyarnya itu.

Menariknya, meskipun selama ini banyak rumor yang menyebutkan bahwa smartphone ini akan memakai nama HTC One M10, namun akun Twitter pembocor ternama @evleaks memiliki pendapat lain.

Menurut @evleaks, smartphone dengan codename “Perfume” ini akan diluncurkan sebagai HTC 10, bukan HTC One M10 seperti yang selama ini dirumorkan. Namun meski namanya HTC 10, tapi smartphone ini disebutkan tidak akan menjalankan Windows 10.

Dalam bocoran sebelumnya telah diungkap bahwa HTC One M10 akan menjadi ponsel HTC paling simetris yang pernah dibuat. Pekan lalu, dilaporkan bahwa handset ini akan datang dalam tiga pilihan storage, yakni 16GB, 32GB dan 64GB. HTC diharapkan akan mengumumkan HTC One M10 atau HTC 10 di Q2 2016.

Sementara untuk spesifikasinya yang didapat dari bocoran sebelumnya,  menyebutkan bahwa perangkat ini akan dilengkapi Quad HD AMOLED display 5.2 inci (1440×2560), prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 820 dengan Adreno 530 GPU.

Selain itu, handset ini akan dibekali kamera belakang 12.3MP dengan dual-tone LED flash, kamera depan 5MP dengan 1080p video recording, serta konektivitas 4G LTE, WiFi 802.11 ac/a/b/g/n (2.4 and 5GHz), Bluetooth 4.2 dan GPS dengan GLONASS.

HTC 10 smartphone dikabarkan akan diumumkan pada tanggal 11 April, tetapi perusahaan belum mengungkapkan tanggal peluncuran resmi.

Kabarnya HTC akan mengumumkan flagship smartphone anyarnya ini pada 11 April mendatang, meski hingga belum ada konfirmasi resmi dari pihak kini HTC tentang jadwal peluncurannya.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI