HTC Kantongi Pendapatan NT$ 41,5 Miliar

HTC One M9 cameraJAKARTA – HTC telah mengumumkan laporan keuangannya untuk kuartal I 2015 yang berakhir pada 31 Maret, 2015. Perusahaan asal Taiwan ini meraup pendapatan sebesar NT$ 41,5 miliar, atau naik 25% dari tahun sebelumnya.

HTC dikuartal pertama 2015 ini berhasil mengantongi laba bersih sebesar NT$ 0,36 miliar, atau NT$ 0,43 per saham. Hasil positif itu berkat portofolio yang disesuaikan untuk pasar individu dan upaya pemasaran yang ditargetkan membuat HTC mampu mempertahankan pertumbuhan di kuartal pertama 2015.

AS menjadi wilayah pertumbuhan terkuat HTC sejak 2011, sementara pasar di Eropa dan Timur Tengah menunjukkan momentum berkelanjutan untuk kedua produk unggulan HTC One dan rangkaian produk HTC Desire.

Hal yang menjadi sorotan di Asia di antaranya adalah kenaikan pangsa pasar di Taiwan, yang ditandai dengan tingkat penetrasi yang baik untuk produk kelas menengah di tengah kondisi produk premium yang cenderung stabil, dan di India dengan target pasar yang sama.

Produk unggulan HTC One M9 yang diresmikan di Mobile World Congress mendapat pengakuan dan dukungan distributor, sedangkan HTC One M9+ dengan layar yang lebih besar diperkenalkan ke pasar negara berkembang pada awal April.

Dalam mendukung pentingnya strategi untuk masa depan HTC, Dewan Direksi HTC menyetujui perubahan tata kelola perusahaan menjelang akhir kuartal pertama 2015, dengan menunjuk Cher Wang, Ketua dan pendiri HTC, sebagai Chief Executive Officer.

Peter Chou juga diangkat menjadi Kepala Bagian HTC Future Labs, sebuah langkah yang akan memungkinkan Chou untuk fokus pada bidang produk baru yang akan membantu mendorong arus pendapatan baru dan penetrasi merk yang lebih luas untuk HTC.

“Kami terus meningkatkan strategi kami selama beberapa bulan terakhir, dan hasil kuartal pertama mencerminkan kerja keras kami dalam mengkonsolidasikan proses dan operasional, sekaligus meningkatkan fokus utama untuk desain superlatif dan teknologi untuk gaya hidup mobile,” ujar Cher Wang, Ketua dan CEO HTC.

Menurut Wang, langkah penting selanjutnya yang akan dilakukan HTC adalah memperluas penawaran produk ke perangkat pintar baru yang terhubung dengan bidang-bidang seperti kebugaran dan hiburan.

Bos HTC ini menargetkan di kuartal II 2015 akan terjadi kenaikan pendapatan dari hasil penjualan beberapa produk baru HTC, dimana perusahaan ditargetkan bisa meraup pendapatan sekitar NT$ 46 miliar hingga NT$ 51 miliar. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI