Hotel Jepang Pekerjakan Staf Robot

robot_hotel_NagasakiJAKARTA – Henn-na Hotel di prefektur Nagasaki berencana mempekerjakan 10 robot yang menyerupai manusia sebagai staf hotel. Hotel hi-tech ini akan memulai operasionalnya di Juli tahun ini.

Seperti dikutip dari Mashable, hotel ini mengambil nama Henn, yang berarti aneh atau perubahan. Hotel ini terletak di Huis Ten Bosch, sebuah taman bertema Belanda di Nagasaki. Hotel ini berdiri dua lantai dengan 72 ruangan, dan dipastikan penuh saat musim libur. Untuk biayanya, mulai dari US$ 60 per malam hingga US$ 153 per malam.

Sekitar 10 pekerja robot ini menjalani beberapa profesi. Tiga pekerja memiliki kemampuan multibahasa yang bekerja sebagai resepsionis. Uniknya, robot ini mengerti bahasa kontak mata dan bahasa tubuh, seperti halnya resepsionis manusia.

Sisanya, bisa menjadi salah satu staf pendaftaran. Staf yang mengantarkan kebutuhan tamu hotel, yang membuat kopi, membersihkan atau mengantarkan laundry, dan sebagainya. Hotel ini menggunakan teknologi pengenal muka untuk membuka kamar. Ruangan di kamar hotel ditentukan berdasarkan suhu tubuh para tamu. Untuk energi yang digunakan untuk penerangan dan lainnya, menggunakan tenaga surya, sehingga biaya listrik bisa ditekan.

Kokoro, pengembang robot manusia di hotel ini, berencana untuk mengembangkan 90% dari staf hotel dari robot. Sementara pengembang hotel ini juga berencana membangun 1.000 hotel serupa di dunia. Bagi tamu hotel yang masih ingin dilayani oleh staf manusia, hotel ini mempekerjakan 10 staf manusia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI