Hidup dan Matikan AC Pintar Ini Cukup dengan Suara

Telset.id, Jakarta – Hampir di sebagian wilayah di Indonesia terjadi kemarau. Setiap siang hari, hawa terasa panas sehingga membuat badan gerah. Di Amerika Serikat (AS), ada solusi tepat untuk mengatasi permasalahan itu. Di Indonesia?

Lupakan dulu soal Indonesia karena pendingin ruangan alias AC pintar ini cuma hadir di AS. Kepintarannya menandingi peranti buatan terkini. Setiap kepanasan, pengguna cukup mengucap suara. Dalam seketika, ia hidup dan menyemburkan hawa dingin.

AC pintar cerdas tersebut memiliki dukungan Alexa, HomeKit, dan Google Assistant. Namun, kehadirannya belum mendapat ulasan bagus dari para pengguna. Lebih-lebih, harganya lumayan mahal untuk ukuran pendingin ruangan rumahan.

Satu-satunya keistimewaan AC pintar itu adalah kemampuannya untuk dikendalikan dari jarak jauh. Untuk menghidupkan maupun mematikan, pengguna bisa melakukannya dari radius sekain kilometer. Hal tersebut cukup membantu jika Anda lupa mematikannya.

Di Indonesia, AC dengan kemampuan serupa sudah ada meski hadir dengan merek berbeda. Soal teknologi yang diterapkan maupun kepintaran, sepertinya tidak kalah dibanding AC pintar yang baru muncul di Negeri Paman Sam itu.

Baca juga: Restoran Ini Bisa Dibayar Hanya dengan ‘Senyuman’

Selain AC pintar, di berbagai negara juga tersedia kulkas pintar. Bahkan, perabot rumah tangga lain dengan teknologi serupa pun juga ada. Pemakaian semua perangkat tersebut memudahkan pengguna sehingga membuat aktivitas lain tidak terganggu. [SN/HBS]

Sumber: The Verge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0