Restoran Ini Bisa Dibayar Hanya dengan ‘Senyuman’

Telset.id, Jakara – Metode pembayaran di era serba digital kini memiliki banyak pilihan. Mulai dari menggunakan pin, sidik jari, ponsel pintar, dan lainnya, untuk lebih memudahkan pembayaran. Tapi bagaimana jika Anda membayarnya hanya dengan seyuman?

Adalah Alipay, metode pembayaran milik Alibaba memiliki metode lain untuk mengautentikasi pembayaran mereka. Bekerja sama dengan salah satu restoran cepat saji di Tiongkok, Alibaba memperkenalkan metode pembayaran via senyuman yang diberi nama Smile To Pay.

[Baca juga: Huawei Mate 10 Siap ‘Ganggu’ Galaxy Note 8 dan iPhone 8?]

Seperti dikutip dari laman Engadget, pihak Alibaba mengklaim bahwa teknologi ini aman dan anti spoofing. Hal ini dikarenakan mereka menggunakan algoritma pendeteksian tingkat tinggi sehingga orang yang mencoba melakukan spoofing bisa terdeteksi.

Cara penggunaan Smile To Pay adalah para konsumen hanya harus datang ke salah satu restoran cepat saji tersebut. Mereka harus menggunakan mesin khusus yang terletak di depan restoran untuk memesan makanan.

Setelah memesan, para pengguna harus tersenyum ke kamera khusus yang dimiliki mesin tersebut. Lalu, pembayaran akan di proses dan pesanan akan langsung diantar ke meja dimana pengguna duduk.

[Baca juga: Namanya Bukan iPhone 8, Tapi “iPhone X”?]

Namun hingga saat ini, pihak Alibaba belum tertarik untuk membawa metode pembayaran Smile To Pay ini keluar Tiongkok. Alasannya, karena saat ini belum ada sistem pembayaran menggunakan Alipay di negara lain, serta regulasi penggunaan pemindai biometrik di negara lain.

Nah, untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat bagaimana sistem pembayaran Smile To Pay dari Alibaba ini dalam video di bawah ini:

SourceEngadget

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI