Jaringan Telkomsel Siap Layani Lonjakan Trafik Lebaran

Jalur Mudik di SumateraDrive Test Telkomsel jalur mudik SumateraDalam kesempatan itu juga dipaparkan hasil uji jaringan di jalur mudik Sumatera yang menempuh jarak sejauh 6.135 km. Untuk wilayah Sumatera tantangan yang dihadapi lebih besar dibanding di Jawa, karena masih banyak area hutan. “Di Sumatera challenge yang kami hadapi lebih besar, karena masih banyak hutan,” jelas Hanang.

Dia menyebutkan bahwa saat ini lebih dari 50% area di jalur mudik Sumatera telah tercover jaringan 3G. Dan dari hasil drive test di jalur mudik Sumatera tercatat waktu call setup mencapai 7,01 detik, dengan drop call 2,09%, dan tingkat kesuksesan panggilan mencapai 99,23%. Sementara data Throughput bisa menembus 1,995 kbps, sedangkan kualitas suara di jalur yang sama mencapai 95,47%, yang artinya kualitas suara sudah bagus.

“Secara keseluruhan hasil uji jaringan 2015 Banyuwangi – Denpasar memperlihatkan Telkomsel siap untuk menyambut momen Ramadan dan Lebaran 2015 yang dipredikasi akan mengalami lonjakan yang cukup signifikan, terutama pada data,” kata Dirut Utama Telkomsel Ririek Adriansyah.

Telkomsel memperkirakan lonjakan trafik komunikasi diprediksi selama Ramadan dan Lebaran 2015 sekitar 10% -25% dibanding hari biasa.

Lonjakan trafik akan terjadi pada semua layanan, terutama SMS yang diprediksi naik 10% – 20% atau sekitar 1,15 miliar SMS yang terkirim. Sedangkan untuk layanan data diperkirana akan terjadi lonjakan 20% – 25% dengan jumlah 1,6 juta GigaByte.[HBS]

 

 

 

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI