Hari Ini Roket SpaceX Meluncur Bawa Dua Astronot NASA

Telset.id, Jakarta  – Roket SpaceX siap meluncur dengan membawa dua astronot NASA pada Rabu (27/5/2020) waktu setempat. Peluncuran itu merupakan penerbangan ruang angkasa berawak pertama AS dalam 10 tahun terakhir.

Dua astronot NASA bakal meluncur ke luar angkasa menggunakan roket bernama Falcon 9. Untuk menuju titik peluncuran di landasan peluncuran di Kennedy Space Center, keduanya akan naik mobil listrik khusus buatan Tesla, Model X.

“Kami juga mengenakan pakaian yang benar-benar rapi. Sampai-sampai, putra saya yang masih berusia 10 tahun memberi pujian betapa kerennya saya sekarang,” kata satu dari dua astronot yang bakal menjalani misi, Doug Hurley.

{Baca juga: Ini Dia Nama Teleskop Baru NASA Pengganti Hubble}

SpaceX berupaya habis-habisan untuk mempersiapkan peluncuran kali ini. “Mereka bekerja sama kerasnya untuk membuat segala sesuatunya bekerja secara sempurna,” imbuhnya, dikutip Telset.id dari New York Post, Senin (25/5/2020).

Falcon 9 adalah roket dua tahap yang dapat digunakan kembali. Roket itu dirancang dan diproduksi oleh SpaceX untuk transportasi manusia dan muatan yang andal dan aman. Falcon 9 bakal menjadi masa depan perjalanan ruang angkasa.

Beberapa waktu lalu, NASA telah meluncurkan mobil Tesla yang akan mengantar astronot Amerika Serikat ke lokasi peluncuran roket di Kennedy Space Center, Rabu besok. Foto kendaraan itu diunggah di Twitter, baru-baru ini.

Administrator NASA, Jim Bridenstine, mengatakan bahwa mobil Tesla tersebut diatur untuk memainkan peran yang cukup penting dalam peluncuran kru pertama lepas landas dari tanah Paman Sam selama satu dekade terakhir. Karenanya, mobil pun dirancang secara khusus.

{Baca juga: Mobil Tesla Antar Astronot NASA ke Lokasi Peluncuran Roket}

“Inilah beberapa berita tentang Tesla yang harus disukai oleh semua orang. Lihatlah Tesla Model X yang akan membawa @AstroBehnken dan @Astro_Doug ke lokasi peluncuran untuk misi Demo-2,” cuit Bridenstine.

Astronot Bob Behnken dan Doug Hurley akan meluncur dalam misi dari NASA Space Center di Florida, AS. Untuk kali pertama para astronot NASA akan memakai mobil untuk menuju lokasi roket, lalu lepas landas. [SN/IF]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -