Realme X50 Pro Player: Smartphone Gaming Pertama Besutan Realme

spesifikasi realme x50 Pro

Telset.id – Sesuai dengan rumor yang beredar bahwa Realme akan menghadirkan sebuah smartphone gaming, kabar itu jadi kenyataan setelah vendor asal China tersebut resmi mengumumkan hadirnya Realme X50 Pro Player. Seperti apa spesifikasi Realme X50 Pro Player?

Realme bergabung dengan vendor lain yang telah lebih dulu merilis smartphone gaming. Seperti Black Shark atau Asus ROG Phone.

Mengingat titelnya sebagai sebuah smartphone gaming, tentu spesifikasinya tak main-main. Dipastikan akan bisa memainkan game-game terkini dengan pengaturan maksimal.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Penasaran seperti apa spesifikasi Realme X50 Pro Player, fitur, kamera, dan harga yang disematkan pada smartphone gaming ini? Yuk simak preview singkatnya berikut ini:

Spesifikasi Realme X50 Pro Player

Diawali dari bagian display, smartphone ini memiliki layar  berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+. Bagian panelnya menggunakan sAMOLED dengan rasio layar ke bodi mencapai 92 persen.

Fitur di layarnya juga cukup banyak. Seperti dukungan HDR 10+, refresh rate yang mencapai 90Hz, dan sampling rate 180Hz. Aspek rasio layarnya 20:9.

Dari balik kap mesinnya, smartphone gaming ini ditenagai chipset tertinggi dari Qualcomm saat ini, apalagi kalau bukan Snapdragon 865. Ditopang juga dengan varian RAM 6GB, 8GB, dan 12GB LPDDR5, dan memori penyimpanan UFS 3.1 berkapasitas 512GB.

{Baca juga: Realme X50 Pro Player Resmi Meluncur dengan Snapdragon 865}

Sebagai sumber daya, terbenam baterai dengan kapasitas 4.200 mAh. Tak ketinggaklan juga fitur fast charging dengan output daya sebesar 65W. Diklaim bahwa ini bisa mengisi daya ponsel dari 0 sampai 100 persen hanya dalam 35 menit saja.

Untuk mendukung kegiatan gaming, Realme menanamkan fitur Hyper Boost 3.0. Fitur ini akan mengoptimalisasi ponsel dari segi prosesor, memori dan daya baterai untuk bermain game. Sehingga pengguna akan memperoleh performa maksimal.

Kamera Realme X50 Pro Player

Meski disebut sebagai smartphone gaming, namun Realme tetap memberikan spesifikasi kamera yang cukup menarik, setidaknya di atas kertas. Total, Realme X50 Pro Player memiliki 6 buah lensa.

Komposisinya terdiri dari quad camera di bagian belakang. Kamera tersebut diisi oleh kamera utama 48MP, kamera ultra wide 8MP, kamera depth sensor 2MP, dan kamera makro 2MP.

{Baca Juga: Realme X3 SuperZoom: Menggoda Lewat Fitur Kamera}

Sementara bagian depannya juga tak kalah menarik. Terpasang dua kamera sekaligus dengan resolusi 16MP dan 2MP.

Harga Realme X50 Pro Player

Smartphone ini sudah bisa dipesan di China. Sementara penjualannya baru akan dimulai pada tanggal 1 Juni mendatang.

Perihal harga, Realme X50 Pro Player dijual mulai harga 2.699 yuan atau setara Rp 5,6 juta untuk varian terendah RAM 6GB. Sementara varian RAM 8GB dihargai 3.299 yuan atau Rp 6,8 juta.

Sedangkan varian tertinggi dengan RAM 12GB dibanderol 3.299 yuan atau setara Rp 6,8 juta. (HR/IF)

Previous articlePandemi Covid-19, Panggilan Robot Penagih Utang Turun Drastis
Next articleHari Ini Roket SpaceX Meluncur Bawa Dua Astronot NASA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here