Harga BlackBerry Android Terungkap

BlackBerry Venice dengan Android LollipopJAKARTA – Rumor tentang BlackBerry Android terus menggelinding. Kabar terbaru mengungkap tak hanya BlackBerry Dallas atau sebelumnya disebut BlackBerry Oslo yang sudah mengantongi sertifikasi, tapi juga Blackberry Venice, smartphone Android pertama dari BlackBerry.

Sebelumnya dikabarkan BlackBerry Oslo telah mendapatkan sertifikasi di Singapura, Malaysia, dan Indonesia. BlackBerry Dallas yang memiliki nomor model SQW100-4 diketahui telah muncul ke situs Zauba, situs yang mencatat berbagai perangkat yang masuk ke India.

Situs tersebut mencatat, Dallas telah dikirim dari Kanada untuk diuji badan sertifikasi India pada tanggal 4 Juli lalu. Menariknya, badan sertifikasi India juga menuliskan harga untuk Dallas, yakni USD 338 atau sekitar Rp 4,5 jutaan.

BlackBerry Android sertifikasi India

Selain Dallas, perangkat BlackBerry lainnya yang diketahui telah masuk ke badan sertifikasi India adalah perangkat dengan nomor model STV100-3, yang diduga adalah BlackBerry Venice. Perangkat yang disebut-sebut smartphone Android pertama BlackBerry ini dibanderol USD 996 atau sekitar Rp 13 jutaan.

Jika melihat harganya, BlackBerry Venice dibanderol sangat mahal. Tapi belum diketahui apakah harga tersebut harga retail saat masuk ke pasaran nanti atau hanya nilai prototipe saat diuji saja. Karena biasanya memang harga perangkat yang masih dalam pengembangan jauh lebih mahal.

Seperti diketahui, BlackBerry Venice menawarkan spesifikasi layar berukuran 5,4 inch dengan resolusi yang sudah QHD (2560×1440 pixel), prosesor Snapdragon 808 dengan RAM 3 GB, kamera utama 18 MP, dan kamera depan 5 MP.

Bagi Anda yang penasaran dengan smartphone BlackBerry Android, kabar ini tentunya sangat melegakan. Karena biasanya jika perangkat telah masuk ke tahap sertifikasi, maka tidak lama lagi perangkat tersebut akan segera masuk ke pasaran. Kabarnya, BlackBerry Venice diperkirakan akan resmi diumumkan sekitar akhir tahun 2015.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI