Hands-on : Samsung Galaxy Tab S 10,5 inci

rDSC_017217

Jakarta – Hari ini Samsung baru saja meluncurkan generasi tablet terbarunya yakni Galaxy Tab S 10,5 inci dan 8,4 inci. Dalam peluncuran di Madison Square Garden, New York, Samsung memperkenalkan seri ini dengan keunggulan pada layar yang sudah Super AMOLED.

Dalam kesempatan yang bersamaan TelsetNews juga di undang dalam acara  Live Streaming media terbatas yang di laksanakan di Hotel Fourseasons Jakarta (13/06/2014).

Dalam Kesempatan itu kami juga diberi kesempatan untuk mencoba langsung Samsung Galaxy Tab S 10,1 inci berwarna Titanium Bronze. Untuk itu kami coba informasikan apa saja yang ditawarkan Samsung Galaxy Tab S 10,5 inci ini.

Desain Samsung Galaxy Tab S memiliki bentuk yang sangat tipis dengan ukuran 6.6mm dengan berat hanya 467 gram. Pada desain belakang, Samsung mengikuti jejak Galaxy S5 dengan material plastik menyerupai kulit yang memiliki bentuk lubang-lubang kecil (perforated pattern).

Tampak depan pada Galaxy Tab S diisi oleh tombol Home, Back dan Multitasking. Sedangkan posisi samping kanan terdapat Slot SIM card dan Slot Memori Eksternal. Untuk bodi kiri terdapat tombol Power dan Volume.

Bagian bodi depan terasa sangat licin dengan penempatan layar Super Amoled dengan ukuran 10,5 Inci. Layar pada Galaxy Tab S dibekali dengan resolusi WQXGA 2560 X 1600 dengan ratio 16 : 10 dan memiliki rasio kontras sangat tinggi 100.000:1.

Samsung juga menyediakan modus warna berbeda yang dapat menyesuaikan dengan pengguna berbeda juga. Modus tersebut memiliki pilihan professional mode, AMOLED Cinema dan AMOLED Photo.

Untuk jeroan dalamnya, Samsung mempercayakan prosesor Exynos 5 Octa (1,9GHz Quadcore + 1,3GHz Quadcore) atau Qualcomm Snapdragon 800 2,3GHz Quadcore. Dengan memori 3GB RAM, memori Internal 16GB ditambah Slot eksternal Up to 128GB.

Galaxy Tab S menjalankan Android 4.4 KitKat, dengan user interface TouchWiz dan sistem keamanan scanner sidik jari.

 

rDSC_017215

Untuk mengisi sitem operasinya Samsung juga menyediaan Konten Premium dengan Eco-System. Seperti Layanan perdana majalah Samsung, “Papergarden”, merupakan majalah digital interaktif yang hanya ada di Galaxy Tab S.

Samsung juga memberikan Galaxy Gifts yang bekerja sama dengan lebih dari 30 konten mobile dan penyedia layanan terkemuka di dunia yang memberikan pengguna Galaxy Tab S pengalaman terbaik. Berikut adalah beberapa diantaranya.

  • Kerja sama strategis Samsung dan Marvel menjadikan pengguna Galaxy Tab S dapat mengakses lebih dari 15.000 komik Marvel dengan berlangganan gratis selama 3 bulan melalui aplikasi “Marvel Unlimited”.
  • Kindle for Samsung,  eksklusif untuk pelanggan Samsung, dan sudah terinstal di Galaxy Tab S, pengguna juga akan menerima buku gratis setiap bulan melalui Samsung Book Deals, ditambah pengalaman e-reading melalui akses ke berbagai e-book pilihan di Kindle store.
  • Samsung juga bekerjasama dengan Google Play, toko online yang menawarkan aplikasi, games, musik, film, buku, dan majalah. Untuk pengguna Galaxy Tab S, Samsung dan Google memiliki beberapa hadiah seperti akses ke konten film dan hiburan, termasuk film Warner Bros yang memenangkan Academy Awards, seperti ‘Gravity’, dan berbagai buku serta majalah dari penerbit terkemuka melalui widget My Library.
  • Ditambah lagi, konten Netflix berdefinisi tinggi akan tersedia untuk pertama kalinya pada perangkat non-NEXUS Android di beberapa negara tertentu

rDSC_017210

 

Samsung juga memiliki fasilitas Call Forwarding melalui SideSync 3.0. Galaxy Tab S yang memungkinkan pengguna benar-benar multitasking, baik saat menjelajahi web, menonton video, berbagi konten dan bertelepon secara bersamaan tanpa harus menutup salah satu fitur untuk mengakses yang lain.

Dengan Quick Connect, Galaxy Tab S akan cepat menemukan dan menghubungkan ke perangkat terdekat, untuk berbagi konten dengan mudah. Fitur-fitur ini telah tersedia pada versi WiFi dan LTE.

Fitur tambahan lainnya adalah ‘Multi User Mode’ yang memudahkan pengguna untuk membuat profil personalnya, mengakses dengan aman dan nyaman melalui ‘Fingerprint Scanner,’ dan fitur ‘Kids’ Mode’ yang sudah tertanam dengan interface dan aplikasi yang aman bagi anak-anak.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0