Cangkir Pintar Ini Bisa Membedakan Mana Coca Cola, Mana Pepsi

VessylJakarta – Seolah menjadi tren baru, akhir-akhir ini kata “pintar” kerap digunakan di hampir semua perangkat. Mulai dari gelang, jam tangan, hoodie, hingga sepatu. Dan itu sepertinya belum akan berhenti. Terbukti dengan munculnya sebuah cangkir dengan embel-embel kata “pintar” di belakangnya. Namanya, Vessyl Smart Cup.

Dirancang oleh perusahaan desain Yves Behar, Fuseproject, Vessyl sejatinya adalah sebuah cangkir pintar yang tak hanya berfungsi sebagai wadah tempat Anda menuangkan minuman, cangkir ini juga memiliki kemampuan untuk mencari tahu dengan persis apa yang pengguna minum, berapa banyak kalori, protein, gula, dan bahkan kandungan lemak dari minuman tertentu. Waah…

Cara kerjanya sederhana, cukup isi cangkir ini dengan minuman, kemudian sensor eksklusif yang ada di dalamnya akan mengukur, menafsirkan dan bahkan merekam apa yang Anda minum. Tentu saja, dengan bantuan aplikasi, yang tersedia baik pada perangkat iOS maupun Android.

Kemampuannya membedakan Coca Cola dan Pepsi, hanyalah sebuah contoh betapa Vessyl sangat mampu dalam mengenali minuman yang tampaknya terlihat sama. Cangkir itu sendiri memiliki layar LED kecil yang akan memberitahu pengguna apa yang mereka konsumsi. Bahkan termasuk sistem pengukuran hidrasi yang dikembangkan oleh pencipta Vessyl yang muncul sebagai satu garis pada layar cangkir itu. Ketika garis itu hampir habis, saatnya bagi pengguna untuk meminumnya.

Saat ini, Vessyl sedang dikembangkan oleh sebuah perusahaan yang berbasis di San Francisco yang disebut Mark One. Mereka telah mengerjakan ini bersama Fuseproject selama tujuh tahun terakhir. Demikian kutip telsetNews dari Ubergizmo, 13/06/14.

Bagi Anda yang selalu kesulitan membedakan Coca Cola dan Pepsi saat datang ke sebuah restoran cepat saji, mungkin ada baiknya memiliki cangkir ini. Saat ini Mark One telah memulai pre-order, dengan harga USD 99 atau sekitar Rp 1.1 juta. Setelah itu, cangkir yang akan tersedia pada awal tahun 2015 ini akan dibanderol dengan harga USD 199 atau sekitar 2.3 juta. Hmm… mahal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0