8 Smartphone Unik Untuk Dilirik

Saat ini, smartpone hadir dalam berbagai varian bentuk dan kekuatan. Mulai dari warna dan bentuk yang unik, hingga ketangguhan terhadap benturan dan air. Semuanya disajikan untuk memikat dan “memaksa” pengguna ponsel untuk mengalihkan hati. Agar tak bertumpu pada satu merek dan “berani” mencoba untuk mencicipi produk berbeda. Berikut adalah 8 smartphone yang mungkin bisa menggoyahkan “kesetiaan” Anda.

CAT B15Q

Sejatinya sebuah smartphone, bukanlah untuk dibanting-banting. Namun, sebagian orang membutuhkan perangkat tersebut. Ya, setidaknya bagi para pekerja bangunan dan petualang, CAT B15Q merupakan pilihan tepat. Smartphone berbasis Android KitKat ini tidak hanya tahan benturan dari ketinggian 1,8 meter. Lainnya adalah kemampuannya bertahan dalam air di kedalaman 1 meter selama 30 menit, dan pemakaian pada suhu ekstrim dari 25 hingga 55 derajat. Spesifikasinya sendiri, ponsel ini didukung dengan prosesor Quad Core MTK 1.4GHz dan layar 4 inch dengan kamera 5MP dan dukungan lampu LED. Sedangkan pada baterainya, menggunakan kapasitas 2000 mAh yang diklaim mampu bertahan dalam waktu 19 hari. Sepadan dengan harganya yang dibanderol sekitar Rp 6 jutaan.

Vertu Signature Touch

Vertu Signature Touch, bukanlah ponsel tangguh seperti halnya CAT B15Q. Namun, ditawarkan dengan harga Rp 130 juta, menjadikannya sebagai smartphone yang memiliki kelas tersendiri. Ya, kami rasa Anda yang gemar dengan ponsel berkelas, yang memiliki desain layar dari kristal Safir anti gores, dengan balutan body dari bahan kulit asli, rela merogoh uang lebih.  Lainnya, adalah spesifikasi yang juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Seperti dukungan prosesor kelas Quad Core dan GPU Adreno 305 dan memori RAM sebesar 2GB. Selain itu, ponsel ini juga sudah menjalankan OS Android 4.4.2 KitKat terbaru. Serta dukungan kamera besar, beresolusi 13MP pada bagian belakang dan 2.1MP untuk kamera depan.

HTC One E8

HTC One M8 telah menjadi smartphone yang paling diincar saat ini. Namun, bagaimana dengan penggemarnya yang memiliki budget terbatas, yang tidak bisa menjangkau level harga M8 yang mencapai 8 juta ke atas? Tenang, HTC memiliki seri lainnnya yang lebih terjangkau, tetapi memiliki spesifikasi yang tidak kalah hebatnya.  HTC One E8 merupakan alternatif pilihan tersebut, datang dengan bahan dari Polycarbonite dan kekuatan kamera yang cukup besar, 13MP bagian belakang dan 5MP untuk bagian depan. Dapur pacunya sendiri, didukung dengan prosesor Quad Core 2.3 GHz dan layar dimensi  5 inch dengan panel Super-LCD 3. Untuk banderol harganya sendiri, HTC membanderol dikisaran harga Rp 5 jutaan. Cukup terjangkau bukan.

Samsung Galaxy W

Sebenarnya, Samsung Galaxy W  bukanlah satu-satunya device berukuran 7 inch yang bisa dipakai untuk menelepon. Namun, perangkat ini memiliki keunikan tersendiri dari tablet lainnya. Seperti halnya sistem operasi dan antarmuka yang dihadirkannya, benar-benar seperti tampilan smartphone, bukan tampilan layaknya tablet 7 inch yang ada. Hadir dengan teknologi layar jenis TFT dan resolusi layar sebesar 1280 x 720 piksel, dan UI TouchWiz seperti smartphone di seri Galaxy-nya. Sedangkan, pada dapur pacunya didukung dengan prosesor Quad Core 1.2GHz dan RAM sebesar 1.5GB. Menggunakan kamera sebesar 8MP bagian belakang dan 2.1MP bagian depan, serta dukungan konektivitas LTE.

 

Lenovo Vibe Z2 Pro

Menyusul kesuksesan di seri Vibe, Lenovo kembali hadirkan seri smartphone terbarunya. Dijuluki dengan nama Vibe Z2 Pro, hadir dengan layar yang besar berukuran 6 inci resolusi quad-HD (2560×1440) yang dibungkus cangkang aluminium. Namun, meski dibungkus dengan bahan sejenis metal itu, Z2 Pro tetap terlihat sangat tipis. Memiliki ketebalan body hanya 7,7 mm dengan dukungan prosesor Quad Core 2.5 GHz dari Qualcomm Snapdragon. Sedangkan untuk kameranya, menggunakan sensor sebesar 16MP yang dibekali dengan fitur optical image stabilizer (OIS) dan dukungan NFC.

Huawei Honor 3X Pro

Sebagai penerus seri terdahulunya, Honor 3X Pro memiliki kelebihan dari seri terdahulunya Honor 3X. Hadir dengan layar besar 5,5 inch dan dukungan resolusi Full HD 1080p, serta dukungan prosesor Octa Core dari MedaTek 1.7GHz merupakan pembedanya. Lainnya adalah memori RAM yang digunakan sebesar 2GB dan penyimpanan internal mencapai 16GB. Selain itu, ponsel ini juga hadir dengan slot dukungan memori eksternal hingga 64GB. Sedangkan pada bagian kamera, didukung resolusi sensor sebesar 13MP utama dan 5MP pada bagian depan. Untuk konektivitasnya sendiri, ponsel pintar ini sudah mendukung jaringan 4G/ LTE. Hanya saja sayangya, OS yang dipakainya masih dalam versi 4.2 Jelly Bean dan dikabarkan, ponsel ini akan dibanderol dengan kisaran harga Rp 3 jutaan.

Oppo R3

Kami akui, Oppo R3 adalah smartphone 4G/ LTE yang tertipis saat ini. Hadir dengan dengan ketebalan sekitar 6,3 milimeter, yang memiliki layar sebesar 5 inch dengan dukungan resolusi layar HD 720p. Sedangkan pada dapur pacunya, menggunakan prosesor dari Qualcom Snapdragon 400 serta memori RAM sebesar 1GB.Selain itu, R3 juga dilengkapi dengan UI ColorOS yang diklaim hadir dengan kemampuan perubahan tema smartphone yang sesuai dengan kondisi cuaca yang ada. Dan untuk kameranya sendiri, Oppo membenamkan resolusi sensor sebesar 8MP bagian belakang dan 5MP pada bagian depan. Untuk harganya sendiri, ponsel ini akan dibanderol dengan kisaran harga Rp 4.3 jutaan yang akan dilepas perdana di negeri Tirai Bambu, China.

Samsung Galaxy S5 Active Military

AT&T dan Samsung telah resmi meluncurkan seri teranyar Galaxy S5 dalam bentuk yang lebih eksklusif. Ya, keistimewaan kali ini hadir dengan balutan bodi metal yang kasar. Sehingga membuatnya terlihat lebih tangguh dari seri S5 biasa. Untuk spesifikasinya sendiri, memang tidak ada yang berubah dari sebelumnya. Hanya kali ini, didesain dalam bentuk seragam ‘militer’. Body-nya menggunakan bahan sejenis alumunium yang kokoh, dengan bentuk yang lebih tebal. Namun sayangya, balutan body yang kokoh tersebut harus mengorbankan fitur pemindai sidik jari seperti yang ada sebelumya. Meskipun fitur sensor detak jantung dan kesehatan lainnya, masih tetap digunakan. Dan untuk harganya sendiri, kabarnya smartphone gahar ini akan dibanderol dengan kisaran harga USD 199.99 selama dua tahun masa kontrak.

 

Artikulli paraprakHands-on : Samsung Galaxy Tab S 10,5 inci
Artikulli tjetërLG G2 Mini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0