iPhone 8 Gunakan Prosesor dari TSMC?

teknologi baru

Telset.id, Jakarta – Tahun ini rumor yang lagi hangat dibicarakan adalah iPhone 7. Tapi ditengah keriuhan itu, beredar juga rumor tentang iPhone 8, yang disebutkan akan menggunakan prosesor dari TSMC.

Apple tak lama lagi akan meluncurkan iPhone 7, yang kabarnya akan hadir dalam tiga versi, yakni iPhone 7, iPhone 7 Plus, dan iPhone 7 Pro. Untuk desain, versi standar dan versi Plus akan mirip dengan iPhone 6s. Perbedaan yang signifikan terlihat untuk versi Pro yang hadir dengan dual kamera dan Smart Connector.

Apple nampaknya telah berusaha untuk semakin memanjakan para penggemar iPhone dengan membuat desain dan fitur yang benar-benar baru yang tentunya menarik untuk seri berikutnya yaitu iPhone 8.

Pada 2017 nanti, iPhone akan membangun desain yang berbeda dan rumor terbaru menyebutkan bahwa perubahan desain ini benar-benar besar, terutama terkait dengan pemasok prosesor dan layar.

Seperti dilansir BGR, Apple telah memberikan TSMC hak ekslusif untuk pembuatan prosesor A11 untuk iPhone generasi selanjutnya di tahun 2017 yang merupakan iPhone 8. Jadi ini artinya Apple tidak lagi bekerja sama dengan Samsung untuk urusan prosesor bagi iPhone. TSMC memenangkan kesepakatan ini karena pembuatan yang canggih dan proses yang lebih cepat.

Rumor lainnya yang juga menarik perhatian berasal dari China. Dikabarkan bahwa iPhone 8 akan menggunakan layar OLED dari Samsung. Spekulasi sebelumnya mengatakan bahwa iPhone 8 akan menggunakan layar tepi (edge).

Samsung yang juga merupakan produsen layar OLED melengkung terbesar memang sangat memiliki kemungkinan akan bekerjasama dengan Apple jika benar iPhone 8 akan menggunakan layar melengkung OLED.

Namun beberapa rumor lainnya menunjukan bahwa Apple  mungkin juga mempertimbangkan bekerjasama dengan LG untuk layar bagi iPhone 8 jika tidak jadi dengna Samsung.

Rumor lainnya yang hadir beberapa bulan terakhir ini juga mengatakan bahwa Apple memang sedang mempertimbangkan produsen lainnya untuk layar OLED. Tapi ini hanyalah sekedar rumor belaka dan belum ada bukti kuat mengenai hal ini. Semoga saja kabar ini benar adanya ya.[FHP/HBS]

SOURCEMobipicker
Previous articleHacker ‘Poodlecorp’ Ancam Matikan Pokemon Go pada 1 Agustus
Next articleFacebook Messenger Digunakan 1 Miliar Pengguna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here