Gunakan Metode Kejut Listrik, Microsoft Ingatkan Pesan Masuk

Lie detectorJAKARTA – Ketika Anda menerima pemberitahuan baru, ponsel Anda akan membuat suara, bergetar, atau mungkin keduanya. Meski kadang-kadang ada juga yang lebih memilih untuk tidak tahu-menahu sampai mereka memeriksa perangkatnya.

Namun Microsoft tampaknya benar-benar ingin mendapatkan perhatian Anda untuk membuka sebuah pemberitahuan/notifkasi. Berkat sebuah paten yang akan mengejutkan pengguna ketika pemberitahuan diterima.

Seperti dilansir telsetNews dari Ubergizmo (21/8/2015), paten tersebut konon akan memberikan sengatan listrik kecil kepada kulit tubuh si penggunanya yang tentunya akan memberikan efek kejut yang lumayan untuk memperlihatkan sebuah notifikasi.

Tak hanya mengingatkan pengguna untuk memperhatikan notifikasi yang masuk, paten ini juga nantinya dapat digunakan untuk menginformasikan pengguna ketika ada pesan, alarm, pengingat, panggilan telepon, dan banyak lagi.

Menariknya lagi, teknologi yang mengingatkan kita pada lie detector ini juga tampaknya bisa diterapkan untuk pakaian, di mana ia dapat memberitahu pengguna ketika posisi fisik mereka perlu diubah saat berpakaian. Pun demikian untuk tujuan kesehatan, paten ini akan memberitahu ketika Anda harus bangun dari tidur dan berjalan jika Anda telah duduk terlalu lama.

Dari segi penggunaan, paten ini memang tidak terlalu istimewa. Namun mengingat mulai ada begitu banyak orang pelupa di luar sana, tidak ada salahnya juga jika kita berharap bahwa Microsoft akan benar-benar menerapkannya. Kami rasa kami membutuhkannya. [RIE/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI