Gunakan Frekuensi 2,1 GHz, XL Siap Jajal LTE di Bali

Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi melakukan teleconference menggunakan jaringan LTE (bayu/telset)
Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi melakukan teleconference menggunakan jaringan LTE (bayu/telset)

Jakarta – PT XL Axiata merupakan salah satu operator seluler yang mengantongin izin trial 4G LTE (Long Term Evolution) dari pemerintah. Untuk membuktikan kesiapannya, anak usaha Axiata Group inipun melakukan uji coba LTE.

Menurut Hasnul Suhaimi, President Director & CEO XL Axiata, LTE merupakan gabungan teknologi jaringan 3G dan Wimax yang sudah 10 kali lipat disempurnakan. Oleh sabab itu LTE menjanjikan banyak pengalaman baru, terutama dari sisi kecepatan akses koneksi.

“Tentu saja bakal lebih cepat dari jaringan sebelumnya. Kita memakai 3G dengan kecepatan  1 Mbps saja sudah terasa bagus. Bagaimana dengan 30 Mbps, 70 Mbps, atau bahkan 100 Mbps. Dengan 4G LTE ini 100 kali lipat kemungkinannya,” kata Hasnul saat melepas di Euphoria, Menara Prima, Jakarta, Senin (23/9).

Namun untuk membuktikan speed LTE benar kencang harus lewat pengujian langsung dilapangan. Untuk mengundang media untuk menjajalnya langsung di Bali.

“Untuk membuktikannya, kami menggelar trial di Jakarta dan Bali. Di Jakarta kami menggunakan 1.800 MHz dan di Bali pakai 2,1 GHz. Untuk trial ini kita pakai lebar spektrum 5 MHz,” jelasnya.

Di pilihnya Bali karena bertepatan dengan KTT APEC, yang mayoritas negara pengunjungnya sudah menggunakan LTE. “Jadi bisa langsung real di lapangan kalau jaringan kami sudah siap,” pungkasnya.
[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0