Banyak Gelandangan Disewa ‘Ngantre’ iPhone Baru

Jakarta – Pemandangan antrian panjang orang yang ingin membeli iPhone terbaru kali ini sedikit berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Ya, antrian untuk mendapatkan iPhone 5C dan 5S itu terlihat juga dipadati oleh para gelandangan.

Para gelandangan yang terlihat membaur dalam antrian itu telah ikut mengantre sejak semalaman di depan toko Apple pada saat dirilisnya 2 produk iPhone baru oleh Apple beberapa waktu yang lalu.

Menariknya, para gelandangan itu mengantri bukan atas keinginan mereka sendiri, malainkan diminta oleh seseorang yang menjanjikan akan memberikan uang dan makanan kepada mereka (para gelandangan).

Huffington Post melaporkan, Minggu (22/9), seorang tunawisma mengatakan bahwa sebelumnya ada seorang berpakaian seperti pebisnis menawarkan pada dirinya pizza, soda, rokok dan uang sebesar USD 40 apabila dia mau mengantri untuk membeli 2 iPhone baru  untuknya di depan Apple Store Pasadena.

Tawaran ‘menggiurkan’ itu langsung disambut para gelandangan tersebut dan akhirnya sang tunawisma bersedia ikut mengantri semalaman di depan Apple Store tersebut.

Para gelandangan itu mengatakan percaya dengan omongan orang yang mereka temui itu karena melihat dari tampang dan pakaiannya terlihat benar-benar seperti seorang pebisnis yang banyak duit.

Namun para gelandangan itu harus mengubur harapan mereka mendapatkan pizza, soda, rokok dan uang yang dijanjikan ‘orang misterius’ itu karena hingga keesokan harinya ditunggu, orang itu tidak menunjukan batang hidungnya lagi.

Kejadian lantas menimbulkan spekulasi di media bahwa Apple sengaja “merekrut” para gelandangan untuk meramaikan antrian penjualan iPhone 5S dan 5C. Namun belum diketahui siapakah orang yang menggerakan para gelandangan tersebut dengan menjanjikan akan memberikan bayaran kepada mereka.

Spekulasi Apple sengaja ingin menciptakan “crowded” dalam antrian penjualan iPhone 5S/5C karena sesaat setelah diperkenalkannya ke publik, banyak pihak yang pesimis bahwa kedua seri iPhone tersebut cukup menarik minat pasar seperti tahun-tahun sebelumnya.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0