XL Ajak Masyarakat Yogya Nikmati 4G LTE di Frekuensi 1800 MHz

Telset.id, Yogyakarta – XL meresmikan layanan 4G LTE pada frekuensi 1.800 MHz di kota Yogyakarta. Peresmian layanan tersebut dilakukan dalam sebuah acara di halaman Candi Prambanan, yang dihadiri oleh Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, dan Presiden Direktur/CEO XL, Dian Siswarini, Rabu (11/5/2016).

Seperti diketahui, sejak akhir 2014 lalu, XL menggelar layanan 4G LTE di Yogyakarta menggunakan frekuensi 900 MHz. Tapi frekuensi tersebut dinilai tidak optimal untuk 4G lantaran terbatasnya perangkat 4G yang support frekuensi 900 MHz.

Lebih lanjut, Dian Siswarini, Presiden Direktur/CEO XL mengatakan bahwa kualitas layanan internet cepat 4G akan meningkat dengan memanfaatkan frekuensi 1800 MHz. Kecepatan layanan internet bisa ditingkatkan hingga 100Mbps, dan lebih stabil. Selain itu, dari sisi ekosistem, layanan pada frekuensi 1800 MHz juga akan lebih memudahkan pelanggan dan masyarakat Yogya dalam mendapatkan ponsel 4G di pasar.

“Sejak lama kami menempatkan Yogyakarta sebagai area yang spesial. Kami memandang Yogya tidak sekadar sebagai pasar, namun juga tempat di mana kami bisa menunjukkan seperti apa seharusnya suatu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi dan data mampu melayani masyarakat Indonesia. Apalagi Yogya adalah salah satu basis industri kreatif di Indonesia, sekaligus sebagai Kota Budaya dan Pendidikan. Koneksi internet yang berkualitas adalah kebutuhan yang urgent untuk mendukung aktivitas masyarakat Yogya,” jelas Dian.

Saat ini sudah tersedia lebih dari 200 BTS 4G yang tersebar di berbagai area di dalam kota Yogyakarta dan sekitarnya. Infrastruktur tersebut akan menopang layanan untuk sekitar 627 ribu pelanggan data, yang diperkirakan akan terus meningkat secara cepat. Saat ini, total pelanggan XL di Kota Pelajar ini sekitar 1,9 juta, yang merupakan pelanggan potensial untuk berpindah ke layanan internet cepat 4G.

Layanan 4G LTE di Yoyakarta kini akan meng-cover wilayah yang lebih luas dari sebelumnya. Selain area-area di dalam wilayah Kota Yogyakarta, pelanggan dan masyarakat bisa memanfaatkan 4G LTE di sekitar wilayah Mlati, Depok, Sewon, Kotagede, Gamping, Kaliurang, Sedayu, dan Pathuk. Di berbagai area tersebut terdapat antara lain kampus, pusat perbelanjaan, pusat bisnis, dan lokasi wisata.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI