Gratisan 15GB OneDrive Akhirnya Berakhir

Telset.id – Microsoft memutuskan untuk mereduksi kapasitas OneDrive menjadi 5GB dari sebelumnya 15GB, yang sebelumnya sudah dibicarakan di Desember 2015. Pada 31 Januari 2016, merupakan saat berakhirnya klaim untuk mendaftar storage gratisan tersebut.

Seperti dikutip dari The Verge, free storage akan terdiri dari 15Gb dan 15 GB bonus untuk mengaktifkan fitur kamera roll. Terutama jika pengguna menggunakan OS iOS, Android atau Windows Phone.

Penyimpanan tidak terbatas tidak lagi akan ditawarkan, begitu pula dengan ruang penyimpanan 100GB dan 200GB, untuk akun lama maupun akun baru. Pengguna tetap dapat menikmati layanan cloud 15GB dengan mendaftarkan diri di situs OneDrive sebelum tanggal 31 Januari 2016.

Microsoft saat ini berencana untuk menawarkan Office 365 personal subscription ke semua pengguna OneDriver yang menggunakan hingga diatas 5GB. Personal subscription tersebut gratis dan berlangsung setahun untuk besaran data hingga 1TB.

OneDrive merupakan layanan cloud storage yang setara dengan Dropbox dan Google Drive. OneDrive bisa menyimpan aneka dokumen termasuk foto dan video, yang sinkron dengan aneka OS lain. [VP/HBS]

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0