Gorilla Glass Mulai Lirik Pasar Mobil Premium

Gorilla Glass 2 ilustrasiJakarta – Setelah sukses di industri ponsel, produsen kaca tangguh Corning mulai melirik industri otomotif. Corning berharap produk andalannya, Gorilla Glass, juga dapat menuai sukses seperti di industri ponsel.

Seperti diketahui, Gorilla Glass merupakan lapisan kaca yang dikenal tangguh karena bisa melindungi layar kaca ponsel dan tablet sehingga tidak mudah pecah atau terhindar dari goresan karena benda keras.

Gorill Glass tentu saja berharap akan bisa memberikan perlindungan yang sama kepada para produsen mobil untuk melindungi kaca mobil mereka. Dan selain sebagai pelindung kaca, produsen mobil saat ini juga sedang mencari solusi untuk mengurangi bobot kendaraan agar dapat menghemat penggunaan bahan bakar.

Walaupun fungsi utama Gorilla Glass selama ini sebagai pelindung lapisan kaca yang kuat, namun produsen mobil yakin Gorilla Glass juga memberikan solusi untuk mengurangi berat mobil.

Dengan menggunakan Gorilla Glass, maka para pengguna mobil bisa berharap kaca mobil mereka lebih terlindungi dari goresan atau benturan benda keras. Selain itu, tentu saja bisa lebih hemat bahan bakar.

Jika rencana ini jadi terwujud, maka diperkirakan Gorilla Glass hanya akan dipasangkan untuk mobil-mobil kelas premium. Hal yang sama juga terjadi di industri ponsel, dimana kaca buatan Corning itu hanya dipakai pada sejumlah smartphone premium.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0