Google Tambahkan Fitur Translate di Android Wear

Android WearJAKARTA – Kabar baik bagi pengguna jam tangan pintar bertenaga Android. Baru-baru ini, Google dikabarkan telah memperbarui Android Wear dengan menambahkan fitur Translate. Sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk berbicara bahasa asing dengan menyaksikan dan melihat terjemahan langsung.

Aplikasi ini bekerja dengan 44 bahasa  dari perpustakaan Google Translate. Setelah Anda memilih bahasa, berbicara dengan jam tangan Anda akan menghasilkan terjemahan instan dalam bentuk teks.

Sebagai ilustrasi, Anda orang Indonesia yang mengunjungi China. Anda perlu ke toilet, dan harus bertanya kepada orang di sekitar. Bukalah Google Translate di Android Wear Anda dan pilih Indonesia dan China. Bicaralah dengan keras dan tunjukkan tampilan jam tangan Anda kepada lawan bicara Anda. Mereka akan melihat apa yang Anda katakan dalam bahasa Indonesia dalam bahasa China.

Saat ini, fitur Google Translate di Android baru bekerja dengan 44 bahasa, dan akan terus dikembangkan dalam waktu dekat. Mengikuti versi dekstop dan smartphone yang telah mencakup 90 bahasa.

Pembaruan ini termasuk dalam versi terbaru dari aplikasi berbasis Android Wear di Google Play, tersedia untuk diunduh saat ini. Demikian dilansir telsetNews dari Slashgear (22/8/2015). [RIE/IF]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI