Google Siapkan Penerus Chromebook Pixel

Chromebook PixelJAKARTA – Penjualan Chromebook Pixel pertama bukanlah penjualan yang besar, karena harganya termasuk mahal. Tapi, Google tidak kapok membikin versi kedua Chromebook Pixel. Rencananya, laptop seri lanjutan Chromebook akan segera rilis tahun ini.

Menyunting laporan OMG! Chrome! yang memperlihatkan video dari Renee Niemi, pegawai Google yang bertugas di divisi Android dan Chrome untuk Pekerjaan dan Edukasi. Video ini memperlihatkan Niemi pada sebuah event kerja sama Google, di mana dia mengungkapkan bahwa Google sedang mengerjakan generasi terbaru Pixel yang akan segera rilis.

Google sendiri sudah menarik video tersebut, tapi publikasi sudah menyebar. Dalam video tersebut, Niemi mengatakan bahwa platform Pixel baru merupakan platform yang dikembangkan Google.

“Ini adalah bukti dari konsep, kami tidak membuat banyak yang seperti ini, dan developer dan konsumen kami mengkonsumsi 85% apa yang kami produksi. tapi, ya, kami akan segera merilis Pixel baru,” kata Niemi, yang dikutip dari Engadget, Kamis (26/2/2015).

Google belum memberikan pernyataan apapun secara resmi mengenai Pixel baru ini. Tapi dari bocoran spesifikasi yang ada, Pixel baru secara tampilan kurang lebih sama dengan yang lama.

Yakni menggunakan high res screen 12,85 inchi dan USB port Tipe C. Kemungkinan Pixel generasi dua akan hadir pada acara Google I/O 2015 di bulain Mei mendatang, sebab Pixel yang pertama juga hadir di ajang yang sama pada 2013.

Seperti diketahui, saat pertama kali Google merilis Pixel pertama, raksasa Internet itu mematok harga yang  sangat tinggi, yakni USD 13.000. Sementara laptop Chromebook lain hanya berharga ratusan dolar.[AI/HBS]

 

SourceEngadget

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI