Google Siapkan Headset VR Anyar

Seorang pengguna mencoba Google Cardboard VR

JAKARTA, TELSET.id – Google punya mimpi untuk menambah jajaran produk virtual reality (VR) selain Google Cardboard. Berdasarkan laporan Financial Times, Google berencana untuk merilis headset VR baru di tahun ini.

Headset VR baru tersebut menjadi suksesor Google Cardboard VR yang dirilis raksasa teknologi ini pada 2014 lalu. Headset VR berbasis smartphone tersebut akan mengembangkan kualitas sensor dan lensa serta casing dari plastik tebal.

Semakin banyaknya perusahaan teknologi yang mengembangkan VR membuat Google juga berkemas, dan menjanjikan pengguna merasakan sensasi 3D.

Sebelumnya, seperti yang dikutip oleh Cnet, Facebook juga akan segera merilis Oculus Rift ke pasar, sementara Sony, Samsung dan HTC juga berinvestasi di ranah ini.

Sementara Microsoft membuat Hololens, yang merupakan headset dengan teknologi augmented reality, yang menambahkan teknologi 3D. Sehingga, pemandangan di dalamnya seolah sangat nyata.

Tidak ketinggalan, Apple juga dilaporkan sedang membentuk tim khusus yang fokus pada teknologi virtual dan augmented reality.

Google sendiri masih belum mau memberikan keterangan resmi mengenai laporan ini. Tapi CEO Google Sunai Pichai memberikan sinyal bahwa perusahaan tertarik untuk mengembangkan VR, pada paparan kinerja minggu lalu. [VP/HBS]

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI