Google Siap Gelontorkan Rp 12 Triliun Demi Waze

Google Waze
Google Waze

Jakarta – Google dikabarkan siap menggelontorkan dana USD 1,3 miliar atau sekitar Rp 12 triliun untuk mengakuisisi aplikasi pemetaan berdasarkan GPS dan informasi para pengguna, Waze

Waze merupakan aplikasi navigasi yang sedikit berbeda dengan aplikasi pemetaan biasa, karena bisa menampilkan keadaan lalu lintas secara up to date. Laporan yang diberikan Waze ini didapat dari informasi anggotanya.

Seperti dilaporkan AllThingsD, Senin (10/6), Google berani menyiapkan dana dengan jumlah fantastis tadi untuk menjegal rencana Facebook yang dikabarkan juga berminat mengakuisisi Waze.

Raksasa jejaring sosial itu dikabarkan telah menyiapkan dana USD1 miliar atau kurang lebih Rp 9 triliun untuk bisa mencaplok startup yang berbasis di Israel itu. Oleh sebab itu raksasa mesin pencari itu bergerak cepat dengan menawarkan dengan angka yang lebih tinggi dari Facebook.

Bahkan pihak Google berjanji bahwa Waze akan tetap independen meski telah diakuisisi Google. Noam Bardin tetap menjadi CEO dan Waze tetap di Israel setidaknya untuk tiga tahun ke depan.

Waze sendiri sebenarnya belum bisa dibilang besar di industri software pemetaan, Saat ini Waze memiliki 47 juta pengguna dan hanya 32% diantaranya adalah pengguna aktif.

Namun yang menarik dari aplikasi peta ini adalah informasi peta dan lalu-lintas yang akurat, dimana informasi lalu-lintas ditampilkan secara real-time yang terus diperbarui oleh pengguna lain ketika berkendara. Dan bahkan selain bisa berinteraksi dan bertukar informasi, para penggunanya juga bisa saling mengobrol.[HBS]

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0