Google Play Store Ungguli Apple App Store

ilustrasi Google Play Store vs Apple App Store

JAKARTA – Persaingan Google dan Apple terjadi disegala lini, dimana untuk saat ini Android masih unggul. Tak cuma dipasar smartphone, Android juga mengangkangi iOS di pasar aplikasi.

Berdasarkan data appFigures yang mengkombinasi data puluhan ribu pengembang iOS dan Android menggunakan platform intelligence, Google Play Store memiliki 1,43 juta aplikasi, sedangkan Apple App Store 1,21 juta aplikasi.

Dikutip telsetNews dari ZDNet, Rabu (14/1/2015), pada minggu lalu Flurry Analytics memposting pertumbuhan signifikan aplikasi belanja dan produktivitas. Sedangkan di appFigures, peningkatan aplikasi tertajam yakni oleh aplikasi bisnis di iOS.

Di Amazon app store, terjadi kenaikan 90% pertumbuhan aplikasi menjadi 293 ribu aplikasi. Aplikasi ini untuk device Kindle Fire dan BlackBerry 10.

Aplikasi iOS bertumbuh di aplikasi bisnis, serta aplikasi makanan dan minuman. Sementara Android, bertumbuh di aplikasi games dan fotografi. Hal itu terjadi sebab saat ini smartphone Android sudah semakin canggih. [AI/HBS]

SourceZDNet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI