Facebook Tambahkan Fitur Newsfeed Anak Hilang

Facebook AMBER AlertsJAKARTA – Facebook memulai fungsi sosialnya dengan memberikan semacam sisipan berita berisi data anak hilang. Fitur dengan nama AMBER Alerts ini dimaksudkan untuk membantu keluarganya mencari lokasi dan informasi dari anak yang hilang.

Facebook meluncurkan fitur ini bekerja sama dengan National Center for Missing and Exploited Children. Fitur AMBER Alerts ini akan mengirimkan pesan ke penggunanya terkait berita hilangnya seorang anak yang mungkin hilang akibat penculikan atau hal lain yang serius..

Seperti dikutip The Verge, Rabu (14/1/2015), sisipan berita ini akan selalu ditampilkan walau si anak hilang hingga tahunan, untuk mengingatkan para pengguna.

AMBER Alerts mengadopsi Facebook agar lebih mendunia. Organisasi ini sudah dua dekade berdiri. Alert ini bisa dikirim ke jutaan ponsel secar cepat untuk menginformasikan adanya penculikan.

Fitur ini juga bisa menginterupsi ponsel, TV, broadcast radio hingga tanda-tanda jalan di tol untuk emmberikan informasi anak hilang. Menurut NCMEC, sudah ada 720 anak yang kembali ke keluarganya melalui alert ini. [AI/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here