Windows 10 Datang, Windows 7 Pensiun

Windows 7JAKARTA – Dengan semakin dekatnya Windows 10 hadir di berbagai device Microsoft, maka pihak Microsoft akan menghentikan dukungan pada Windows 7.

Meskipun pengguna Windows 7 masih banyak, namun Microsoft telah memutuskan tanggal 13 Januari 2015 merupakan hari terakhir dukungan mereka pada Windows 7.

Namun walaupun dukungan ke Windows 7 telah berakhir, tapi bukan berarti komputer pengguna OS ini akan otomatis mati atau berhenti berjalan. OS ini akan tetap berjalan, hanya saja jika ada masalah, maka Microsoft tidak lagi memberikan bantuan gratis. Selain itu, tidak akan ada lagi fitur baru yang ditambahkan ke dalamnya.

Seperti dikutip dari Cnet, Rabu (14/1/2015), dengan pemberhentian dukungan ini, Microsoft berupaya mendorong pengguna Windows 7 untuk bermigrasi ke Windows 8. Tapi jika enggan menggunakan Windows 8, pengguna bisa menunggu rilis Windows 10 pada akhir tahun ini.

Windows 7 dirilis di 2009 dan terjual 100 juta kopi dalam enam bulan pertama penjualannya. Versi OS ini dinilai lebih stabil ketimbang Windows Vista dan lebih familier dibanding penerusnya, Windows 8. Saat ini Windows 7 tercatat sebagai OS di sebagian besar PC di dunia. [AI/HBS]

SourceCnet

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -