Google Pensiunkan Aplikasi Device Assist Android

Telset.id, Jakarta – Hampir dua tahun yang lalu, Google merilis aplikasi Device Assist untuk ponsel dan tablet Android terpilih (setidaknya menjalankan Androud 5.0 Lollipop). Ternyata aplikasi ini tidak berumur panjang, karena Google memutuskan untuk mempensiunkan aplikasi Device Assist.

Jika Anda hingga kini belum sempat mendapatkan kesempatan untuk mencoba aplikasi Device Assist, maka kesempatan itu benar-benar sudah tidak bisa Anda dapatkan sekarang. Pasalnya, Google telah menghapus aplikasi ini dari Google Play dan tidak tertarik lagi untuk mendukung aplikasi ini.

Meskipun menjadi salah satu aplikasi Google yang kurang dikenal (jarang digunakan), Device Assist sebenarnya dihardirkan untuk mencoba membantu pengguna untuk menemukan dan memecahkan berbagai masalah pada ponsel atau tablet mereka.

Aplikasi ini juga bisa memberikan tips mingguan tentang cara meningkatkan kinerja atau menemukan fitur Android yang baru. Device Assist hanya tersedia pada Nexus, Android One dan perangkat Google Play Edition.

Tapi memang aplikasi tersebut tidak begitu berguna karena hanya diinstall kurang dari 500.000 perangkat yang menjadikannya sebagai aplikasi Google yang paling rendah mendapatkan jumlah pengunduh.

Jika pada smartphone atau tablet Anda sudah terdapat Device Assist, Anda masih bisa menggunakannya bahkan masih melihatnya di Google Play.

Device Assist memang bukan aplikasi atau layanan dari Google yang dihentikan. Tapi mungkin ini adalah langkah yang baik yang diambil oleh Google untuk berkonsentrasi kepada hal yang benar-benar berguna.[FHP/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -