Apple Rilis iOS 9.3.5 dengan Perbaikan di Segi Keamanan

Telset.id, Jakarta – Apple secara mengejutkan merilis versi iOS 9.3.5 untuk iPhone, iPad, dan iPod. Rilis yang datang entah darimana dan kapan diluncurkannya ini muncul untuk memperbaiki beberapa kerentanan di segi keamanan. Ini adalah update kelima untuk iOS 9.3 yang dirilis pada Maret 2016.

iOS 9.3.5 tidak membawa banyak fitur baru dan hanya membawa perbaikan besar pada kerentanan keamanan yang ditunjukan oleh Bill Marczak dan John Scott-Railton dari The Citizen Lab. Menurut mereka, sebuah perusahaan Surveillance Software Israel yang disebut NSO Group telah mengeksploitasi kerentanan pada keamanan iOS untuk membaca pesan teks dan email dari wartawan dan pejabat pemerintah. Mereka bahkan bisa melacak lokasi mereka dan panggilan telepon menggunakan celah ini.

ios-9-3-5-update

Apple telah menambal cacat keamanan ini yang akan mencegah penggunanya untuk diintai oleh orang yang tidak dikenal. Update ini telah dirilis secara OTA (Over the Air) dan merupakan salah satu update yang sangat kecil dengan ukuran memori sekitar 40MB saja tergantung dari perangkat anda. Jika belum menerima pemberitahuan pembaruan, buka Settings > General >  Software Update. Kemudian pilih Download and Install ketika pemberitahuan pembaruan iOS 9.3.5 muncul. Untuk detail lengkap dari pembaruan ini, anda bisa melihatnya disini.

Pembaruan iOS 9.3.5 ini sangatlah penting dan kami menyarankan anda untuk segera memperbaruinya ke versi terbaru ini demi keamanan dan privaasi anda.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -