WhatsApp akan Bisa Ubah Video Jadi GIF

Telset.id, Jakarta – WhatsApp menjadi salah satu platform pesan instant paling populer saat ini. Namun ada satu kekurangan dari aplikasi ini, karena tidak adanya kemampuan untuk mengirimkan GIF. Nah, dalam update terbaru, WhatsApp telah menambahkan fitur baru yang dapat mengubah video jadi GIF.

Dalam update terbaru ke versi beta dari aplikasi WhatsApp Android, pengguna kini dapat mengirimkan GIF ke sesama penggunanya. Untuk membuat GIF, yang harus dilakukan adalah merekam video dengan WhatsApp.

Jadi, saat video telah direkam, Anda akan diberikan pilihan untuk memotong video tersebut hingga video Anda berdurasi 6 detik atau kurang. Nah, nantinya ada pilihan untuk mengubah video menjadi GIF. Metode ini juga dapat Anda lakukan dengan menggunakan video yang sudah tersimpan dalam ponsel.

Fitur baru ini hanya muncul pada versi 2.16.244 beta untuk aplikasi Whatsapp Android. Namun jika fitur tersebut memang sudah muncul di versi beta, tentunya hanya tinggal menunggu WhatsApp menyediakan versi “matengnya” kepada publik.

Fitur video GIF di WhatsApp memang terbilang telat. Karena aplikasi pesan instant ini sebenarnya telah ada sejak akhir tahun 2009, dan layanannya pun telah berkembang pesat pada tingkat yang cukup mengesankan sejak pertama kali diluncurkan hampir 7 tahun lalu.

Tidak hanya itu, basis dari pengguna pun terus meningkat serta memiliki fitur menarik juga yang dapat membuat penggunanya betah menggunakan layanannya. Namun entah kenapa, WhatsApp baru memberikan fitur ini sekarang. Meski telat, tapi setidaknya kini pengguna WhatsApp bisa saling berkirim GIF.[FHP/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -