Google Maps akan Bisa Dipakai Offline

Google Maps Offline di IO conferenceJAKARTA – Aplikasi pemetaan Google Maps tak lama lagi akan bisa digunakan secara offline. Pengumuman ini disampaikan Google di ajang konferensi I/O, dimana disebutkan aplikasi pemetaan di Android itu tengah dalam tahap penyempurnaan untuk bisa hadir secara offline pada akhir tahun ini.

Dengan konsep offline ini, nantinya Google Maps bisa digunakan tanpa harus ada koneksi internet. Jika dilihat konsep ini mirip dengan yang dijalankan Nokia Maps HERE. Namun perbedaannya, Google Maps harus online lebih dulu saat akan memulainya.

Kemampuan baru lainnya yang ditambahkan Google adalah pencarian offline pada tempat-tempat yang dicari. Selain itu Google Maps juga akan memberikan review serta informasi-informasi penting, seperti jam operasional.

Anda diwajibkan untuk terlebih dahulu menyimpan peta yang diinginkan ke smartphone. Sementara panduan navigasi dengan bantuan suara juga akan diberikan secara offline. Demikian seperti dikutip dari GSMArena, Jumat (29/5/2015).

Tidak ada informasi detail lainnya yang diberikan Google untuk aplikasi pemetaannya ini. Masih belum diketahui seberapa besar space yang dibutuhkan untuk menyimpan peta offline.

Hal ini penting diketahui para pengguna Android dan juga Google, karena bisa saja akan menjadi masalah baru bagi pengguna. Google juga mengungkap apakah fitur baru ini akan berlaku secara global atau hanya untuk negara tertentu saja.[HBS]

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0