Duo Lumia 940 Pakai Kamera 20MP & Konektor USB Type-C

Lumia 940 dengan konektor USB Type-CJAKARTA – Sudah cukup lama Microsoft tidak merilis smartphone kelas premium, sejak terakhir meluncurkan Lumia 830. Namun menurut kabar terbaru mengungkapkan bahwa Microsoft sedang menyiapkan Lumia 940 dan Lumia 940 XL, yang masuk kategori smartphone premium.

Disebutkan Lumia 940 dan 940XL ini masih akan memiliki desain seperti Lumia 830, yang menggunakan bezel dari material aluminium dan polycarbonate di bagian belakangnya.

Untuk Lumia 940 akan memiliki display 5,2 inci dengan resolusi Quad HD. Sementara Lumia 940 XL akan memiliki layar yang lebih besar 5,7 inci dengan resolusi Quad HD. Perbedaan lainnya ada pada kapasitas baterai, dimana Lumia 940 akan dibekali baterai 3.000mAh, sedangkan 940 XL dengan baterai 3.300mAh.

Sedangkan untuk kamera, kedua smartphone ini akan dibenamkan kamera 20MP PureView (bukan 25MP seperti rumor yang beredar sebelumnya), ditambah kamera depan 5MP untuk aktifitas selfie.

Keduanya memiliki kapasitas RAM yang sama, yakni 3GB dengan storage 32GB, dan microSD card. Tapi untuk chipset-nya, kemungkinan kedua smartphone ini berbeda. Lumia 940 kabarnya akan memakai chipset hexa-core Snapdragon 808, sementara Lumia 940 XL kemungkinan akan memakai chipset octa-core Snapdragon 810.

Info tambahan lain tentang duo Lumia 940 ini adalah akan didukung konektor USB Type-C yang mungkin digunakan untuk fitur Continuity, yaitu untuk memungkinkan peralihan dari mode touch dan desktop.

Konektor USB Type-C juga bisa digunakan untuk transfer data dan charge baterai dengan cara yang lebih ringkas dibanding konektor USB Type sebelumnya. Demikian seperti dikutip telsetNews dari GSMArena, Jumat (29/5/2015).

Sayangnya masih belum ada informasi tentang kapan jadwal perilisan dari duet smartphone premium terbaru milik Microsoft itu. [HBS]

 

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0