telset

Google Lebih Penting Ketimbang Apple, Kenapa?

GoogleAppleJAKARTA –  Google dan Apple dinilai secara fundamental berbeda satu sama lain. Untuk jangka waktu yang panjang, model bisnis Google disebutkan jauh lebih menarik dan lebih penting ketimbang model bisnis yang dijalankan Apple. Mengapa?

Salah satu tema besar yang dibawakan di konferensi developer Google I/O adalah terkait dengan optimalisasi layanan-layanan Google di negara berkembang, termasuk Indonesia, yang masih bermasalah dengan koneksi Internet yang lambat dan tidak merata.

Usai menyimak topik bahasan tersebut, blogger teknologi Ben Thompson menulis artikel menarik tentang perbedaan Google dan Apple yang menurutnya secara fundamental memiliki perbedaan. Thompson berpendapat, untuk jangka waktu yang panjang, model bisnis Google jauh lebih menarik dan lebih penting ketimbang model bisnis yang dijalankan Apple.

Ada hal-hal mendasar yang membuat Google dan Apple berbeda di mata Thompson. Menurutnya, Apple lebih tertarik untuk menjual produk berharga mahal, yang membuat penggunanya merasa keren untuk memakainya.

Sedangkan Google lebih berminat untuk menarik miliaran orang bisa terhubung secara online, dan memberikan kesempatan bagi orang-orang yang selama ini belum pernah berhubungan dengan Internet untuk bisa mengaksesnya dengan perangkat pintar.

Dengan kata lain, Apple hanya menjadi mobil Ferrari, sementara Google adalah mobil Ford. Tentu, Ferrari lebih bagus daripada Ford. Tapi Ford membuat mobil yang hampir semua orang mampu membelinya. Secara historis, Ford mengubah sejarah, sementara Ferrari hanyalah sebuah merek yang menarik dalam sejarah itu.

Lanjutkan ke halaman berikutnya >>

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0