Gandeng Huawei, Volkswagen Kembangkan Mobil Terkoneksi

HUawei logoJAKARTA – Dalam ajang CES (Consumer Electronics Show) yang berlangsung di Shanghai belum lama ini, Huawei mengumumkan kerjasamanya dengan Volkswagen untuk membawa konektivitas ke mobil. Di sini, mereka memamerkan serangkaian aplikasi yang akan memungkinkan pengguna ponsel Huawei menghubungkan perangkatnya dengan aman ke sistem infotainment yang dipasang di kendaraan Volkswagen.

Seperti dikutip dari Androidauthority, Minggu (31/5/2016), termasuk ke dalam serangkaian aplikasi ini adalah aplikasi untuk membantu navigasi, pesan teks, musik, dan panggilan telepon.

Untuk mengelola semua informasi ini secara real-time, Huawei memanfaatkan MirrorLink untuk secara mulus menghubungkan perangkat. MirrorLink sendiri merupakan standar teknologi terbuka yang dirancang untuk membawa informasi instan ke layar mobil.

Saat ini, hanya Volkswagen Lamando dan Golf 7 yang menjalankan MirrorLink dengan aplikasi keamanan kendaraan milik Huawei, dan keduanya diproduksi secara lokal di China. Ke depan, tidak berlebihan sepertinya jika kita berharap akan ada lebih banyak lagi produsen yang melihat konektivitas smartphone/mobil dengan lebih serius. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0