Google Konfirmasi Ponsel Project Tango Rilis November

Telset.id, Jakarta – Setelah memperkenalkan duo Pixel dan Pixel XL sebagai pengganti lini Nexus, Google nampaknya masih belum akan berhenti menggebrak pasar smartphone. Google telah mengkonfirmasi akan meluncurkan ponsel Project Tango pertamanya, Lenovo Phab 2 Pro di bulan November.

Tahun 2016 menjadi tahun yang special bagi lini ponsel Google. Raksasa mesin pencarian ini baru saja mengumumkan dua ponsel Pixel baru untuk bersaing dengan iPhone dan model Galaxy dari Samsung. Tetapi jika Anda berencana ingin membeli ponsel baru di bulan November, Anda mungkin akan dihadapkan pada keputusan yang sulit.

Pasalnya, di bulan Novemver nanti Google akan meluncurkan Lenovo Phab 2 Pro, smartphone pertama yang menggunakan teknologi Project Tango. Jika Anda masih ingat, Project Tango adalah inovasi yang dikembangkan Google untuk meningkatkan kinerja navigasi dalam ruangan yang didukung dengan teknologi Augmented Reality.

[Baca Juga: Apa Sih Google Tango?]

Sebenarnya Lenovo Phab 2 Pro sudah didistribusikan pada bulan Juli lalu, namun Lenovo memutuskan untuk memundurkan jadwal perilisannya ke bulan September. Namun entah mengapa, perusahaan asal China ini kembali menunda jadwal perilisannya hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

[Baca juga: Smartphone Pertama Project Tango akan Dirilis]

Namun kini Google telah memberikan konfirmasi bahwa Lenovo Phab 2 Pro akan dirilis pada bulan November, atau beberapa minggu setelah Pixel dan Pixel XL dipasarkan.

Konfirmasi ini diberikan Clay Bavor, kepala VR di Google kepada Cnet. Ia mememastikan bahwa Phab 2 Pro akan sudah siap dibeli di pasaran pada awal November mendatang. Untuk harganya, Phab 2 Pro akan dibanderol USD 499 atau sekitar Rp 6,5 jutaan di Amerika Serikat.

[Baca Juga: Lenovo Phab 2 Pro, Miliki Teknologi Google Tango]

Tapi harap diketahui, bahwa hanya ponsel Google Pixel yang akan kompatibel dengan headset Daydream VR, bukan Phab2 Pro. Itu berarti Anda haru memilih antara virtual reality di Google Pixel atau augmented reality di Lenovo Phab 2 Pro. Pilihan yang cukup sulit bukan. [HBS]

SourceCnet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI