Apa Sih Google Tango?

Telset.id – Google Tango memang sulit untuk dijelaskan. Fitur teranyar dari Google ini baru bisa digunakan pada Lenovo Phab2 Pro September mendatang. Intinya, Google Tango adalah sebuah teknologi pemetaan dalam ruangan yang didukung dengan teknologi Augmented Reality.

Anda bisa berfantasi ria dengan menggunakan teknologi ini seperti berfoto dengan dinosaurus, dan lainnya. Yang paling mengesankan adalah Anda dapat membangun sesuatu yang rumit menggunakan kartu domino di rumah yang hanya bisa dilihat oleh Anda sendiri.

Satu lagi, Anda akan merasakan sensasi di mana smartphone dapat membuka Google Maps dan bayangan akan dunia luar dalam satu waktu.

[Baca juga: Lenovo Phab 2 Pro Miliki Teknologi Google Tango]

Anda bisa melihat video untuk dapat lebih mengerti apa itu Google Tango. Tim Telset.id, akan coba memberikan sedikit penjelasan beberapa bagian dari video tersebut, agar Anda bisa lebih jelas.

Two cameras see the world in 3D: ketika Anda mengambil gambar dengan kamera yang biasa, pasti menghasilkan hasil yang biasa pula. Tapi dengan adanya dua kamera ini, Anda bisa tahu seberapa jauh jarak antara Anda dengan dinding, lantai, atau furnitur yang ada.

Map your room and know where you are: Tango dapat membuat map 3D digital dari lingkungan dimana Anda berada, dan mengingat lingkungan tersebut. Kemudian berdasarkan pembelajaran tersebut, kita bisa mencari tahu tentang lingkungan tersebut bahkan membandingkannya dengan lingkungan lainnya. Penjelasan selengkapnya di sini.

[Baca juga: Google Umumkan Project Tango Navigasi Dalam Ruangan dengan Sensor 3D]

See virtual objects on top of the real world: setelah ponsel mengetahui tempat persis di mana letak furnitur, di mana letak ponsel serta arahnya, Anda akan merasakan sensasi sedang berada pada dunia virtual. Kita dapat menempatkan kartu domino virtual di atas meja pada dunia nyata, seolah kartu tersebut benar-benar sedang berada di atas meja kita. Fitur ini mirip seperti Microsoft HoloLens, namun semuanya bisa dilakukan hanya dengan sebuah smartphone.[FHP/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI