Google Kenalkan Android M di Ajang Google I/O 2015?

1252px-muffin_nih
JAKARTA – Konferensi tahunan Google I/O menjadi ajang yang paling ditunggu-tunggu banyak kalangan. Meski menjadi pesta pengembang aplikasi Android terbesar, tapi di ajang ini Google kerap mengungkap kemunculan software terbarunya.

Meskipun tidak mengkonfirmasi “ritual” tahunan tersebut, tetapi sebuah agenda acara menjadi sinyal kemunculan Android M di ajang Google I/O 2015. Sesi khusus dalam agenda acara secara spesifik akan mengenalkan Android M.

Meski minim info, perusahaan teknologi raksasa ini menyebut sesi Android M sebagai sesi “Android at Work” yang akan membawa si robot hijau ke berbagai nadi kehidupan. Bukan hanya dalam perangkat ponsel dan tablet, tetapi juga ke dalam mobil, televisi, hingga OS Chrome. Demikian diwartakan telsetNews dari laman The Verge, Kamis (7/5/2015).

Meski belum memiliki nama resmi, nampaknya Google juga akan meningkatkan fitur pemberitahuan dan kontrol suara yang lebih baik. Sesi khusus bertajuk “Voice Access” akan menjadi fitur terbaru hasil pengembangan Google Now.

Sayangnya Google belum membocorkan nama apa yang disiapkan dengan inisial “M”. Sama halnya dengan tahun lalu, di ajang yang sama Google hanya mengungkap inisial Android L, yang sebulan kemudian diketahui sebagai Lollipop.

Keynote yang akan disampaikan oleh Sundar Pichai pada 28 Mei jam 12:30 waktu Amerika ini akan mengungkap seperi apa generasi terbaru Android. Mungkinkah inisial M merujuk pada Muffin atau mungkin penganan asal Indonesia, Martabak? [EA/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0