Google Kampanye Kesetaraan Gender Lewat Emoji

Telset.id, Jakarta – Isu keseteraaan gender ternyata juga menjadi perhatian Google. Salah satu bentuk dukungan yang diberikan adalah dengan membuat emoji baru yang menggambarkan perempuan dalam dunia profesional.

Seperti dilaporkan The Verge, sebuah tim yang berisikan empat karyawan Google telah mengembangkan 13 emoji baru, yang dirancang untuk mewakili perempuan di dunia profesional.

Dalam presentasi di Unicode Consortium, badan yang menyetujui dan standarisasi emoji, tim ini mengatakan emoji baru menggambarkan “berbagai profesi untuk perempuan dan laki-laki, dengan tujuan menyoroti keragaman karir perempuan dan memberdayakan perempuan”.

Emoji baru ini bukan hanya versi perempuan dari emoji laki-laki yang sudah ada sebelumnya. Tim Google mengusulkan emoji laki-laki dan perempuan dengan menggabungkan karakternya.

Seperti misalnya petani perempuan akan digambarkan dengan perempuan dan traktor, sementara dokter bedah laki-laki digambarkan seorang laki-laki dengan rumah sakit.

Bidang profesi lainnya yang diusulkan antara lain emoji kategori bisnis, kesehatan, ilmu pengetahuan, pendidikan, teknologi, industri, pertanian, pelayanan makanan, dan musik. Untuk kategori musik, tim memberikan penghormatan untuk mendiang David Bowie.[HBS]

Emoji Google perempuan 4 Emoji Google perempuan 3 Emoji Google perempuan 2

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI