WhatsApp Versi Desktop Tersedia untuk Mac & Windows

Telset.id, Jakarta – Setelah sekitar 16 bulan tersedia dalam versi web, kini aplikasi WhatsApp juga bisa dinikmati melalui perangkat Windows dan OS X.

Konfirmasi ini disampaikan via blog resmi WhatsApp sejak kemarin. Update ini sekaligus menjawab rumor yang sebelumnya beredar bahwa aplikasi pesan instant milik Facebook ini akan merilis aplikasi desktop untuk Windows dan OS X.

“Hari ini kami memperkenalkan aplikasi desktop yang memberikan cara baru untuk selalu terhubung di mana saja dan kapan saja, apakah di ponsel Anda atau komputer di rumah atau kantor,” demikian pernyataan tertulis di blog resmi WhatsApp.

WhatsApp di MacWhatsApp telah tersedia untuk Windows 8 ke atas dan Mac OS X 10.9 (Mavericks) ke atas. Update untuk kedua platform ini menambah daftar ketersediaan pada Android, iOS, BlackBerry dan Windows Phone, yang telah dirilis sebelumnya.

Sama seperti WhatsApp Web, aplikasi desktop ini juga adalah ekstensi dari aplikasi mobile  yang berjalan pada ponsel Anda, dimana menampilkan semua percakapan dan pesan dari perangkat mobile.

Untuk masuk ke aplikasi web, Anda harus memindai QR code lebih dulu dengan menggunakan aplikasi mobile WhatsApp. Setelah Anda melakukannya, semua obrolan Anda akan ditampilkan di desktop komputer dan siap untuk digunakan.

Dalam beberapa tahun terakhir WhatsApp terus mengembangkan layanannya untuk semua platform. Tak heran jika mereka menjadi layanan intant messaging terbesar di dunia. Sampai hari ini WhatsApp telah memiliki lebih dari 1 miliar pengguna.[HBS]

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI