Google Bikin Sepatu VR Seperti Film “Ready Player One”

Sepatu VR

Telset.id, Jakarta – Pernah menyaksikan film Ready Player One besutan Steven Spielberg? Dalam film tersebut, masyarakat tergila-gila dengan game berbasis Virtual Reality (VR) bernama OASIS. Mereka menggunakan perangkat VR di kepala, dan juga menggunakan lantai bermotor untuk membantu pemain berjalan tanpa khawatir menabrak dinding.

Google sepertinya terinspirasi oleh film itu, karena dikabarkan baru saja mendaftarkan permohonan paten teknologi sepatu VR untuk mendukung aktivitas virtual.

Dilansir Telset.id dari CNET, Rabu (21/11/2018), sepatu tersebut mirip sepatu roda, yang dipakai oleh pengguna untuk bergerak, dan berjalan ketika berada di lingkungan virtual.

Google memastikan, mesin dan roda pada alas kaki dapat mengurangi perpindahan, dan menjaga pengguna bertabrakan dengan tembok ataupun objek lainnya.

“(Alat ini) memungkinkan pengguna untuk berjalan, yang tampaknya tanpa akhir di lingkungan virtual, sambil tetap berada dalam ruang yang terbatas di lingkungan fisik,” tulis Google di permohonan paten tersebut.

Sampai sekarang, sepatu ini belum menjadi satu produk yang nyata. Selain itu, masih belum jelas kapan Google akan mulai melakukan pengembangan, serta memproduksi massal sepatu VR tersebut.

Sebentar Lagi Kamu Bisa “Berjalan” di Virtual Reality

Yang pasti, Google benar-benar harus dapat memastikan pengguna tidak terjatuh, saat menggunakan sepatu VR-nya. Sebab, selama berada di dunia virtual, pengguna juga perlu beradaptasi dengan keseimbangan mereka.

Sampai saat ini, Google masih belum memberikan responnya terkait paten sepatu VR yang sepertinya terinspirasi dari film Ready Player One ini. (AU/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here