Google Ajari Anak Lebih Cerdas Pakai Internet Lewat Game

Interland

Telset.id, Jakarta – Dunia internet saat ini tak cuma bisa diakses dengan bebas oleh orang dewasa saja, tapi juga bisa diakses dengan cukup bebas oleh anak-anak. Bahayanya, anak-anak bisa mengkonsumsi konten dewasa jika kurang pengawasan dari orang tua. Beruntung, masalah ini juga menjadi perhatian Google, yang baru saja merilis game interaktif khusus untuk anak.

Game buatan Google ini akan membantu anak-anak untuk mengetahui segala hal soal internet, terutama soal masalah keamanan berinternet. Seperti misalnya mengetahui apa itu phishing, cyber bullying, dan masalah soal internet lainnya. Menariknya, Google mengemas “pelajaran” ini dalam bentuk game interaktif.

Lewat game interaktif bernama Interland, Google ingin membantu anak-anak untuk lebih pintar dan menguasai dalam menggunakan atau memanfaatkan internet dengan cara yang menarik dan juga informatif.

[Baca juga: Google Wonder Woman, Cara Unik Google Ajari Coding]

Di dalam game ini, terdapat lima fokus utama yang akan diajarkan, yakni Be Internet Smart yang lebih menekankan menggunakan internet dengan penuh kehati-hatian, Be Internet Alert yang lebih menekankan untuk tidak terpengaruh berita palsu (hoax), Be Internet Strong yang mengharuskan anak-anak mengamankan rahasia mereka seperti data pribadi dan lainnya.

Kemudian Be Internet Kind yakni menjadi pengguna internet yang menyenangkan dengan menyebarkan hal-hal positif, serta Be Internet Brave yakni haruslah berani membicarakan sesuatu yang dirasa salah kepada orang tua.

Game Interland memiliki empat wilayah yang bisa dimainkan oleh anak-anak. Tiap wilayah tersebut mengajarkan kepada anak-anak untuk bisa mengatasi phishinghackercyber bullying, dan juga over-sharers dengan cara yang menyenangkan. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here