Google Wonder Woman, Cara Unik Google Ajari Coding

Telset.id, Jakarta – Perlu diakui jika film terbaru dari DC Entertainment, Wonder Woman berhasil menarik perhatian para penggemar DC Comics yang sempat “kecewa” dengan film DC sebelumnya yakni Batman v Superman: Dawn of Justice.

Nah karena sedang booming, Google pun ikut-ikutan membawa tema Wonder Woman untuk diterapkan pada salah satu layanannya yakni Made with Code untuk mengajarkan anak-anak soal coding dengan cara yang menarik.

Saat Tim Telset.id mengunjungi halaman Made with Code versi Wonder Woman ini, tampilannya pun memang sangat interaktif. Tahap pertama, para programmer belia nantinya akan langsung berhadapat para rintangan level 1 atau tahap awal. Tugasnya simple kok, hanya harus menyusun blocks Character dan Actions untuk menggerakkan karakter Diana agar bisa melewati musuh-musuhnya.

Dengan user interface yang menarik dan interaktif tersebut, para programmer belia mampu memahami konsep dasar soal variabel, logika dasar dan juga sequences dengan cara yang sama sekali tidak membosankan.

Oh ya satu lagi, Made with Code versi Wonder Woman ini juga dirancang agar sesuai dengan pemikiran remaja putri agar bisa lebih menyenangi dunia per-coding-an sama halnya ketika mereka menyenangi dunia fashion atau film. Cocok dicoba nih selagi menunggu waktu berbuka puasa. benar kan? (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI