Ini Barang yang Sering Dikirim Selama Bulan Ramadhan

Telset.id, Jakarta  Selain meningkatnya pembelian barang, ternyata tingkat pengiriman barang via online juga ikut meningkat cukup drastis selama bulan Ramadhan. Menurut Direktur Utama Tiki, Yulina Hastuti, bahwa peningkatan pengiriman barang sudah terlihat dari awal Ramadhan, khususnya untuk beberapa jenis barang.

“Kami melihat pengiriman barang di wilayah Jakarta menigkat sekitar 16 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu,” ujar Yulina saat ditemui Telset.id selepas acara penandatanganan MoU antara Bukalapak dan Tiki di Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Dia menambahkan, bahwa saat ini peningkatan pengiriman masih berlokasi di sekitar Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Namun dia juga mengatakan bahwa di daerah lain seperti Bodetabek (Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi) juga mengalami peningkatan yang cukup tinggi.

“Untuk tujuan pengirimannya, kami melihat lonjakan ke beberapa kota besar, seperti Surabaya, Makasar, dan kota-kota utama lainnya di Indonesia,” lanjutnya.

Yulina menambahkan, untuk barang yang dikirim sendiri masih didominasi oleh paket makanan dan minuman. Selain itu, pengiriman baju dan lainnya pun meningkat.

[Baca juga: Penjualan di Bukalapak Naik 40% Selama Ramadhan]

Oleh karena itu, melihat tingginya pengiriman barang makanan dan minuman, Tiki sudah mengambil langkah untuk mengamankan tipe pengiriman untuk jenis barang-barang tersebut.

“Kami sudah menyiapkan stiker khusus untuk kiriman paket makanan dan minuman. Hal ini dilakukan untuk melindungi paket tersebut dari kerusakan,” jelasnya.

Terakhir dia menyebutkan bahwa mereka akan memberikan kualitas yang terbaik bagi para pengguna jasa mereka untuk mengirimkan paket lebaran kepada sanak saudara mereka ke seluruh Indonesia. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI