telset

Gojek Luncurkan ‘GoCar Instan’ di Bandara Soetta, Bedanya dengan GoCar?

Telset.id, Tangerang – Gojek meluncurkan layanan terbarunya untuk para penumpang di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Layanan bernama GoCar Instan ini diklaim bisa lebih cepat melayani para penumpang bandara Soeta yang selama ini sering mengalami kesulitan saat pemesanan.

Menurut Co-Founder Gojek, Kevin Aluwi, kehadiran GoCar Instan bertujuan untuk menjawab permasalahan pelanggan saat di Bandara. Pasalnya mereka acapkali kesulitan untuk memesan GoCar di bandara dan sering terjadi penumpukan penumpang di Bandara.

{Baca juga: Gojek Rekrut Eks Bos Facebook untuk Pimpin Go-Viet}

“Yang sering bepergian sering mengalami masalah saat booking mobil, khususnya untuk GoCar. Selain itu, konsumen kami sering bertumpuk di bandara,” kata Kevin di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten Selasa (10/09/2019)

Lewat GoCar Instan pemesanan mobil dijamin lebih cepat dan tertib karena memiliki fitur Titik Jemput. Fitur tersebut membuat konsumen bisa menunggu mobil di tempat tertentu.

Selain itu pemesanan mobil bisa lebih cepat karena GoCar Instan akan mengarahkan kepada mitra pengemudi yang berada di sekitar Bandara Soekarno-Hatta.

“Kami melihat bahwa penumpukan antrian kendaraan cukup sering terjadi di bandara, sementara zaman sekarang masyarakat ingin semuanya serba cepat.” tambah Kevin.

Ketika memesan, penumpang akan mendapatkan pin khusus dan harus menunggu di titik jemput yang tersedia. Di sana ada petugas Gojek dan penumpang harus memberikan kode pin tersebut kepada petugas. Nantinya petugas akan mencatat kode dan memberikan urutan penumpang supaya lebih tertib.

Soal tarif, Kevin menjamin jika tidak ada perbedaan tarif antara GoCar dengan GoCar Instan. Menurutnya GoCar Instan hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna. “Untuk tarif kita mengikuti aturan-aturan yang ada aja. Iya sama dengan GoCar,” tambah Kevin.

{Baca juga: Perjuangan Go-Jek dari Call Center Menjadi Perusahaan Decacorn}

Gojek sendiri bekerja sama dengan Koperasi Ligat Utama Sejahtera (MAESA) untuk operasional ratusan kendaraan GoCar Instan di Bandara Soetta. Saat ini Titik Jemput GoCar Instan berada di Terminal Kedatangan 2D dan 2F.

Rencananya layanan ini akan diperluas lagi di area kedatangan 1A dan Terminal 3 Domestik dan Internasional di Bandara Soeta. [NM/HBS]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0