Indahnya Penampakan Gerhana Matahari Cincin di Singkawang

Telset.id, Jakarta BMKG Indonesia merilis foto gerhana matahari cincin yang terlihat di Singkawang, Kalimantan Barat. Foto tersebut menampilkan fenomena yang sempurna.

BMKG mengatakan, foto gerhana matahari cincin ini merupakan hasil observasi saat memantau fenomena tersebut di kawasan Singkawang.

Foto itu memperlihatkan kondisi yang sempurna karena terlihat jelas bentuk matahari yang berubah bentuk seperti cincin.

“Dan inilah penampakan gerhana matahari cincin sempurna yang berhasil diabadikan Tim BMKG yang melakukan observasi di Singkawang Sungguh indah dan menakjubkan #BMKG #GerhanaMatahariCincin,” cuit akun Twitter resmi @infoBMKG.Β 

{Baca juga:Β Siap-siap! 25 Kota Ini Bisa Lihat Gerhana Matahari Cincin}

Postingan tersebut pun mendapat respon dari warganet. Walaupun baru beberapa jam, postingan ini mendapat ribuan retweet, 7 ribu like lebih, dan lebih dari 4 ribu komentar.

Sebagian besar warganet takjub atas fenomena langka ini. Seperti yang dikatakan oleh @AfifahFauziahU1.

Rasa takjub juga dilontarkan oleh @windawiidya. Dengan menggunakan emoji, Winda juga memberi apresiasi kepada kota Singkawang karena menjadi kota yang bisa melihat fenomena tersebut dengan sempurna.

Tidak hanya mengapresiasi, ada juga warganet yang turut membagikan hasil jepretannya mengenai peristiwa ini. Akun @cicisundari9 juga memposting peristiwa serupa yang terjadi di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Hal yang sama juga dilakukan oleh akun @rabanskuy yang memposting fenomena langka tersebut di kawasan Jakarta Selatan. Foto tersebut menunjukan peristiwa gerhana yang bisa dilihat di langit ibukota tersebut.

{Baca juga: Fenomena Gerhana Matahari Cincin jadi Trending di Twitter}

Sebelumnya, fenomena gerhana matahari cincin bisa dilihat di beberapa kota di Indonesia pada hari ini (26/12).

Di Twitter, para warganet pun turut memantau fenomena langka tersebut sehingga tagar #GerhanaMatahariCincin menggema dan berdasarkan pantauan Telset.idΒ dariΒ Trends24, tagar #GerhanaMatahariCincin menduduki peringkat pertama. (NM/FHP)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0