NEWS

Geekbench Ungkap Galaxy Note 7 Pakai Android Nougat?

Bayu Sadewo
Share

Telset.id, Jakarta – Setelah kita disuguhi beragam bocoran informasi tentang spesifikasi Samsung Galaxy Note 7 dari berbagai sumber, kini giliran kita mendapat bocoran informasi dari Geekbench. Secara garis besar, spesifikasi yang tertera masih sama dengan bocoran sebelumnya. Yang menarik, phablet ini disebutkan sudah menggunakan Android Nougat.

Geekbench kembali mengungkap test benchmark dari perangkat dengan kode nama SM-N930F, yang tak lain adalah Galaxy Note 7. Perangkat ini akan hadir dengan layar 6-inch Super AMOLED dengan resolusi 1440 x 2560, chipset Snapdragon 823 atau Exynos 8893 SoC, tergantung wilayah penjualannya, RAM 6GB, ruang penyimpanan internal 64GB/ 128GB/ 256GB.

Pada bagian kamera tersemat kamera utama 12MP dengan OIS dan f / 1.7 aperture, kamera depan 5MP, dan didukung kapasitas baterai sebesar 4000mAh. Fitur lain termasuk iris scanner, pemindai sidik jari, dan sertifikasi IP68 untuk perlindungan dari debu dan air.

Yang tak kalah menarik, jika uji benchmark Geekbench terbaru ini benar, maka Galaxy Note 7 akan datang dengan Android terbaru 7.0, atau juga dikenal sebagai Android Nougat.

Tapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Dalam pengujian benchmark kali ini, SM-N930F atau Galaxy Note 7 mencatat skor sangat rendah, yakni hanya 909 (single-core) dan 3768 (multi-core). Catatan skor kurang meyakinkan ini diperkirakan karena perangkat tersebut menggunakan chipset Exynos 7420 dengan 3GB RAM.

Sementara pada uji benchmark pada Juni lalu dengan model yang sama menggunakan chipset Exynos 8890, 4GB RAM, dan berjalan dengan Android 6.0.1 Marshmallow. Saat itu Galaxy Note 7 mencetak skor 2.394 (single-core) dan 7.347 (multi-core).

Perbedaan ini memang bisa saja terjadi, karena Samsung dapat menguji perangkatnya dengan beberapa model di situs benchmark seperti Geekbench. Namun yang jelas, fans Samsung boleh gembira karena dalam test terbaru di Geekbench ini Galaxy Note 7 sudah berjalan dengan Android Nougat.[HBS]

 

 

Leave a Comment
Bayu Sadewo