Gara-Gara Selfie, Pencuri Ponsel Jadi Buruan Polisi

Criminal-takes-selfie-on-stolen-phoneJakarta – Seorang pencuri ponsel di Inggris jadi buruan polisi lantaran “melakukan” selfie dengan ponsel curiannya. Pencuri tersebut secara tak sengaja memotret mukanya sendiri dan mengirimkan foto ke alamat email pemilik ponsel. Berbekal foto inilah si pemilik melaporkan pencuri ponselnya ke polisi daerah Essex, Inggris.

Menurut juru bicara kepolisian, ini adalah kali ketiga mereka menangani kasus serupa. ” Terakhir kali saya berurusan dengan salah satu kasus seperti ini, kita menggunakannya untuk menangkap seseorang , dan itulah yang saya harap akan terjadi dalam kasus ini, ” jelas juru bicara kepolisian Essex yang dikutip Telsetnews dari Mirror.

Kejadian bermula ketika remaja 17 tahun kehilangan ponselnya di Wivenhoe Park, Colchester pada tanggal 17 April lalu. Sehari kemudian, remaja tersebut menerima email foto wajah seseorang yang dikirimkan melalui ponsel HTC miliknya.

Adalah aplikasi keamanan berbasis Android yang memungkinkan ponsel secara otomatis mengambil foto selfie setelah si pencuri berulang kali salah memasukkan kode PIN pada ponsel. Aplikasi tersebut lantas mengirimkan foto ke alamat email si pemilik. Foto inilah yang lantas diserahkan ke polisi sebagai alat bukti untuk menangkap si pencuri ponsel.

Well, berkaca dari kasus tersebut, aplikasi keamanan seperti Big Brother Camera Security rasanya perlu untuk diinstall ke smartphone berbasis iOS maupun Android. Paling tidak, Anda tak lagi penasaran tentang siapa orang yang mengambil ponsel Anda tanpa izin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI