Gantikan Varian Edge di Seri Note, Samsung Bikin “Project Zen”?

samsung-galaxy-note-4
Galaxy Note 4

JAKARTA – Dengan Galaxy S6 dan S6 Edge sukses memikat hati banyak pecinta smartphone, perhatian kita kini beralih ke seri unggulan lainnya milik Samsung, yakni seri Note. Nah, jika seri Note tahun lalu menggebrak dengan tepi melengkung seperti yang bisa kita lihat pada Note Edge, akan seperti apakah kira-kira Note tahun ini?

Menurut SamMobile, Samsung mungkin  hanya akan merilis salah satu varian dari Galaxy Note 5 dan perangkat ini akan dibekali layar datar Super AMOLED 2-4K. Di bawahnya, Anda akan menemukan prosesor Exynos 7422 dan modem Samsung sendiri. Exynos 7422 akan menjadi prosesor all-in pertama, yang menaungi CPU, GPU, RAM, modem dan penyimpanan internal, semua pada satu chip.

Samsung juga akan bereksperimen dengan beberapa perangkat Note 5 yang memiliki chipset Exynos 7430, tetapi itu hanya akan menjadi contoh rekayasa dan tidak ada rencana untuk merilisnya kepada konsumen. Hal yang sama berlaku untuk layar, di mana Samsung akan memutuskan antara 2k dan 4k.

Nah, mengingat varian Edge kemungkinan tidak akan kita temui kali ini, sebuah perangkat baru dengan kode nama “Project Zen” disebut-sebut akan menjadi penggantinya. Perangkat ini tidak akan menjadi varian melengkung dari Note 5 tetapi akan menjadi perangkat dengan spesifikasi high-end tersendiri.

Ya, seperti dikutip dari Android Authority, Sabtu (9/5/2015), perangkat ini dikabarkan mengemas layar melengkung Super AMOLED 5,4 – 5,5 inci, S Pen, sebuah hexa-core Snapdragon 808 prosesor, penyimpanan internal 16GB, kamera depan 8MP dan kamera belakang 16MP lengkap dengan OIS.

Tetapi tentu saja, seperti halnya sebuah rumor, masih akan ada banyak hal yang perlu dinanti hingga empat bulan ke depan. Untuk saat ini, Samsung sepertinya masih akan ingin berkonsentrasi dengan Galaxy S6 dan S6 Edge-nya. So, kita tunggu saja dalam empat bulan ke delan, akan seperti apa Note 5. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI