Gandeng Samsung, Telkomsel Ingin Dongkrak Penetrasi Smartphone

Kerjasama Telkomsel-Samsung (2)

Jakarta  – Pamor smartphone saat ini memang tengah mengkilap. Meski begitu, secara volume pengguna smartphone masih di bawah pengguna feature phone. Untuk itu, Telkomsel dan Samsung Indonesia berkolaborasi untuk meningkatkan penetrasi smartphone di Indonesia.

Kerjasama strategis yang dilakukan pada hari ini merupakan kelanjutan dari kolaborasi antara Singtel Group sebagai induk usaha Telkomsel dan Samsung di awal April tahun ini.

“Telkomsel dan Samsung adalah pemimpin pasar saat ini. Itulah mengapa kami menggandeng Samsung untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen,” kata Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johanson, di acara penandatanganan kerjasama Telkomsel-Samsung di Blowfish, Jakarta, Rabu (18/6/2014).

Dia mengungkapkan, dengan kerjasama ini nantinya pelanggan akan dapat menikmati kualitas jaringan terluas dan layanan digital terbaik dari Telkomsel dengan menggunakan perangkat terbaik dari Samsung. “Tentunya kerjasama ini bagus buat kami, dan bagus juga bagi pelanggan,” ujarnya.

Sementara itu Vice President IT & Mobile Business Samsung Andre M.E Rompis menambahkan, bahwa kerjasama dengan Telkomsel ini tidak cuma soal bisnis, tapi juga untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

“Perangkat smartphone sekarang tidak hanya sebagai alat komunikasi saja, tapi sudah digunakan untuk ke hal-hal yang lebih produktif,” terang Andre menjelaskan.

Lewat kerjasama ini, lanjut Andre, diharapkan bisa mendorong penetrasi smartphone di Indonesia menjadi lebih tinggi lagi. Dia mengatakan pertumbuhan penetrasi smartphone di Indonesia terus meningkat.

“Tahun lalu proporsi pengguna feature phone 70%, sedangkan smartphone sebesar 30%. Tahun ini pertumbuhan pengguna smartphone di Indonesia sudah lebih dari 30%,” jelas Andre.

Ia mengungkapkan, dalam kerjasama ini, pihak Samsung akan menawarkan smartphone dengan kisaran harga Rp 2 juta ke bawah, yang akan dibundling dengan data plan dari Telkomsel.

Hal itu diamini Ririn Widaryani, Head of Strategic Marketing Group Telkomsel. Menurutnya, kejasama kali ini lebih ditingkatkan dari kerjasama sebelumnya. Seperti  misalnya untuk data plan kali ini lebih massif, tidak hanya untuk satu atau dua tipe smartphone saja, tapi smua smartphone Samsung dengan kisaran harga 2 juta rupiah ke bawah.

“Kolaborasi secara masif ini diharapkan akan bisa membuat para pelanggan basic dan feature phone untuk dapat beralih ke smartphone,” ucap Ririn.

Lebih jauh Ririn menjelaskan, bahwa banyak program yang telah disiapkan dalam kerjasama Telkomsel dan Samsung ini. Seperti program upgrade pelanggan Telkomsel yang masih menggunakan basic, feature dan smartphone lama atau smartphone non 3G

Kemudian kerjasama bundling Galaxy Tab 4 series dan Galaxy Tab S, kolaborasi dalam channel penjualan Samsung Experience Store dan Grapari, Mobile Grapari dan Loop Station Telkomsel.

Penyediaan Samsung Galaxy Station di Grapari Telkomsel terpilih, dimana pelanggan bisa mengunduh aplikasi-aplikasi digital Telkomsel dan Android secara offline via Galaxy Station. Integrasi carrier billing untuk Samsung apps store, dan beberapa program lainnya.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0